Madura Potensial Tapi Tertinggal, Kenapa?

SURABAYA, Limadetik.com —  Ketertinggalan Daerah Kabupaten di Pulau Madura dibanding Daerah Kabupaten lain jadi sorotan Bacaleg Perindo, Moch Efendi SH. Pria kelahiran Pamekasan ini menyatakan siap mengangkat kesejahteraan warga pulau di Provinsi Jawa Timur tersebut.

Efendi mengungkapkan, semua orang tahu Madura masih terpinggirkan dan kerap luput perhatian para penentu kebijakan. Disebutkan, Kabupaten Sampang misalnya, sampai saat ini masih berstatus wilayah paling tertinggal di Jawa Timur.

“Ini sangat saya sayangkan. Karena, kita tahu Sampang memiliki potensi, tapi tidak maksimal diperjuangkan oleh para wakil rakyat dan pemerintahan yang ada sekarang,” kata pria umur 52 tahun yang kerap mengkritisi kinerja aparatur pemerintah ini.

Dari sisi pariwisata misalnya, pria yang mengaku banyak dilamar Parpol ini menyebut sedikitnya ada 10 obyek wisata yang sebetulnya bisa membantu mendongkrak kesejahteraan warga setempat.

“Seharusnya empat kabupaten yang ada di Madura bisa terus dipacu maju, apalagi sudah ada jembatan Suramadu,” tegas pria yang akhirnya menjatuhkan pilihan di Partai Perindo untuk memperjuangkan aspirasinya buat warga pulau kelahirannya ini.

Madura, lanjut Bacaleg DPRD Jatim Dapil 14 Madura ini, juga bisa dikembangkan dari sisi agrobisnis, baik yang berkaitan dengan pertanian hingga perikanan.

“Peningkatan investasi di Madura juga akan mampu mewujudkan pertumbuhan ekonomi berkualitas,” tandas Efendi di sela acara Sosialisasi dan Kordinasi Bacaleg Partai Perindo Provinsi Jawa Timur bertema “Membangun Diri, Membangun Partai, dan Memenangkan Partai Perindo di Pemilu 2019” di Surabaya, Minggu (8/7/2018). (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here