https://limadetik.com/

Masih Adanya Pandemi Covid 19, Sekda Bondowoso Tunda Penataan Pasar Induk

  • Bagikan
IMG 20200423 WA0072
Sekda Bondowoso, H.Syaifullah saat wawancara bersama wartawan

BONDOWOSO, Limadetik.com — Penataan pedagang di Pasar Induk Bondowoso ditunda hingga Covid-19 mereda. Termasuk, di dalamnya tentang pemindahan pedagang sore khususnya daging ayam ke lantai dua.

Ini dikatakan Sekertaris Daerah (Sekda) Bondowoso, H. Syaifullah saat ditemui awak media, Kamis (23/4/2020).

https://limadetik.com/

“Konsep Pak Kapolres dan Pak Dandim kemarin bersama kita, geliat ekonomi biarkan dulu. Seperti penataan pasar kemarin itu, kita berhentikan dulu. Jangan ditata sekarang” kata Syaifullah.

Menurutnya Kebijakan pemindahan pedagang ayam ke lantai dua juga ditunda dulu.

“Saya sudah sampaikan ke Pak Bupati. Karena yang tahu keamanan kan Pak Kapolres. Karena seperti ini mudah disulut” katanya lagi.

Dirinya menambahkan bahwa penataan pasar itu tidak bisa serta merta dilakukan namun perlu melibatkan stakeholder. Yang paling penting sebelum melakukan penataan pasar haruslah representatif dulu.

“Saya masih mencoba mengkaji, saya minta Kadiskoperindag kemarin coba kaji fasilitas itu benar tidak untuk ayam di atas. Jangan sampai kebijakan ini tidak pro rakyat yang paling penting duduk bersama” pungkas Sekda Syaiful.

Seperti diketahui, pada hari Selasa (21/4/2020) kemaren, petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, pihak kepolisian dan mantri pasar mengadakan sosialisasi penertiban pedagang sore di Pasar Induk Bondowoso.

Sejumlah pedagang ayam yang hendak diminta kembali berjualan di lantai dua, menolak bahkan sempat adu mulut dengan para petugas gabungan.

Salah seorang pedagang daging ayam, Endang, mengatakan, pedagang daging ayam menolak dipindah karena berjualan di lantai dua justru membuat pendapatan mereka menurun. (budhi/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan