Masyarakat Desa Mekarjaya OKU Keluhkan Minimnya Fasilitas Listrik

Sumaidi hadi sputro Kepala Desa Mekarjaya OKU @foto_fikry

BATURAJA, Limadetik.com – Desa mekarjaya Kecamatan sosoh buay rayap Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) keluhkan fasilitas penerangan sekarang sangat memprihatinkan, dimana semua kegiatan aktifitas warga sangat terbatas di karena kan belum adanya listrik, Minggu (28/1/2018).

Kepala Desa Mekarjaya Sumai Hadi Saputro, saat dikonfirmasi awak media mengatakan pada tahun ini pengadaan jaringan listrik di upayakan masuk desa kami, hal ini dinilai sangat dibutuhkan sekali oleh warga masyarakat.

Sambungan listrik yang dimiliki warga di Desa itu melalui sambungan antar rumah ke rumah penduduk yang dinilai sudah terlalu banyak sekali sehingga menimbulkan tidak teraturnya kabel jaringan listrik.

“Bayangkan saja sekitar 35 kepala keluarga di Desa kami melakukan sambungan listrik dari satu rumah kerumah lainnya, sudah pasti kabel jaringan menjadi tidak teratur,” Ujarnya.

Menurut Kades Mekarjaya,Pemerintah Desa Mekarjaya melalui Dana Desa (DD) tahun 2018 ini selain kebutuhan jaringan Listrik, juga merencanakan untuk pengadaan lampu hias penerang jalan di pasang di wilayah setempat. Untuk pemasangat Lampu penerang jalan tersebut nantinya dipusatkan di Dusun IV Desa Mekarjaya karena dinilai jumlah penduduknya cukup banyak yaitu dihuni sekitar 75 kepala keluarga.

Dia juga menambahkan,selain itu juga pada tahun 2018 ini kami sudah merencanakan untuk membangun tanggul penahan jalan,” jelasnya.

“Sementara ini Tanggul penahan dipersiapkan untuk pembangunan jalan yang akan dilakukan pada tahun ini di desa. Pembangunan jalan tersebut dilakukan agar dapat mempermudah akses perlintasan pelajar menuju ke sekolah yang selama ini untuk menuju ke sekolah, para pelajar harus melalui jalur memutar yang jarak tempuhnya cukup jauh,”tuturnya.

Selanjutnya dia mengatakan,Warga Desa mekarjaya sangat berharap dengan adanya pemasangan jaringan listrik untuk segera di laksanakan. (fikri/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here