BANJARMASIN, Limadetik.com – Pasca dilantik dan di resmikannya pengurus Ikatan Mahasiswa Kepulauan Kangean  Selatan (Imaka Kalsel) beberapa waktu yang lalu, maka pada hari ini, Minggu (28/1/2018) melakukan rapat kerja (Raker) Organisasi yang pertama. Acara ini mambahas program kerja apa saja yang akan dilaksanakan oleh para pengurus Imaka Kalsel selama masa jabatannya di tahun 2018/2019.

Organisasi Imaka Kalsel ini merupakan salah satu wahana dan sarana pengembangan diri pemuda dan mahasiswa asal kepulauan Kangean ke arah perluasan wawasan dan peningkatan kecendekiawan serta integritas kepribadian untuk menyiapkan mental saat berbaur dengan masyarakat,serta memiliki kemampuan akademik dan profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan, menciptakan ilmu pengetahuan, teknologi, kesenian, dan yang paling utama adalah ikut berperan serta dalam pembangunan di kepulauan Kangean serta kesejahteraan Masyarakat Kepulauan di Sumenep.

Ketua Dewan Pembina Imaka Kalsel Mathari, S.Ag dalam sambutannya menekankan pentingnya kebersamaan dalam menjalankan roda organisasi. kebersamaan ini harus dijalin agar tercapai suatu tujuan yang baik atau suatu tujuan yang bernilai positif.

“Di dalam organisasi Imaka Kalsel ini, dalam setiap mengagendakan kegiatan apapun harus diawali dengan rapat atau pertemuan sesama anggota. Kegiatan sekecil apapun harus dirapatkan dahulu, jangan ada apa apa lantas jalan sendiri-sendiri,” kata Mathari, S.Ag.

Sementara itu, Wakil Dewan Pembina Imaka kalsel,  Sahnan, S.Pd M.Pd mengingatkan pentingnya sebuah waktu dalam berorganisasi. Istilah ‘tepat waktu’ ini adalah untuk memperoleh suatu tujuan yang hendak dicapai Seluruh anggota organisasi.

“Jadi ini harus benar-benar diingat oleh adik-adik disini perihal pentingnya tepat waktu. Manajemen waktu itu harus ditanamkan di diri kita sendiri, terutama dalam agenda-agenda rapat kerja seperti ini. Undangan yang disebar jam berapa, datangnya ya harus sesuai jangan sampai molor,” pesan Sahnan.

Sekedar diketahui untuk jumlah peserta Rapat Kerja (Raker) Imaka Kalsel tersebut adalah 15 anggota dari beberapa Divisi kepengurusan. (Edoz/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here