https://limadetik.com/

Melalui PUPR, Syafiuddin Asmoro Bantu 1.320 Rutilahu di Bangkalan

  • Bagikan
IMG 20200728 WA0030

BANGKALAN, Limadetik.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) sebanyak 1.320 rumah di Kabupaten Bangkalan.

Bantuan berupa buku tabungan diserahkan secara simbolis kepada penerima program BSPS di Pendopo Agung Bangkalan, Selasa (28/07/2020).

https://limadetik.com/

Anggota Komisi V yang juga mitra PUPR, Syafiuddin Asmoro mengatakan, sistem realisasi program itu langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima. Selain itu, dia juga mengatakan, dari 1.320 penerima program BSPS di Bangkalan, hanya sekitar 900 yang memenuhi syarat.

“Ini setiap rumah mendapatkan Rp 17,5 juta dan ditransfer ke rekening masing-masing penerima,” ucap dia.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron menyampaikan, program BSPS itu merupakan salah satu bagian dari bentuk visi-misi dalam kampanye Bupati Bangkalan.

Selain itu, Ra Latif juga mengatakan, hingga saat ini jumlah rumah tidak layak huni di kabupaten Bangkalan mencapai 118.878 rumah dan yang menerima hari ini sebanyak 1.320.

“Mudah-mudahan anggaran yang sudah masuk ke tabungan masing-masing penerima ini dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” ucapnya. (Yudi/Yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan