https://limadetik.com/

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Komunitas Pi Network Jatim Bakal Menggelar Pawai di Surabaya

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Komunitas Pi Network Jatim Bakal Menggelar Pawai di Surabaya

LIMADETIK.COM, PAMEKASAN – Komunitas Pi Network Jawa Timur yang ada di Surabaya akan menggelar acara pawai kemerdekaan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ke – 77 tahun 2022 di prakarsai oleh ketua Pioneer Jatim, Philips Tan, seorang pengusaha dan pengembang properti di Surabaya.

Pawai bersama Pioneer dari Surabaya tersebut akan digelar pada Minggu, 28 Agustus 2022 mendatang.
Informasi yang diterima media ini, pawai akbar bersama para Pioneer tersebut sebagai wadah silaturahmi dan solidaritas antar Pioneer baik yang sudah lulus KYC maupun yang belum dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI.

https://limadetik.com/

“Komunitas Pi Network ini nantinya akan berkumpul dan start dari lapangan Mitra Jl. Raya Prapen Jemursari menuju finish di pantai Ria Kenjeran Surabaya untuk Pawai mobil dan sepeda motor bersama para Pioneer Surabaya yang telah terdaftar melalui panitia,” ungkap Philips.

Dirinya mengungkapkan, bahwa pawai kemerdekaan RI yang dikemas dengan berbagai kegiatan, salah satunya terdapat hiburan Reog Ponorogo.

Bahkan, dalam rangkaian kegiatan tersebut, berdasarkan pamflet yang tersebar di media sosial, juga terdapat kegiatan edukasi menjelang enclosed mainnet Pioneer to Pioneer (P2P) dan Pioneer to App.

Mereka yang menjadi pembicara antara lain, ketua Pioneer Jatim, Philips Tan, Cak Jup, Manajement EkspressPi dan Noder.

Tak hanya itu, panitia juga menyediakan bazaar P2P enclosed mainnet Pi Network di acara tersebut.

Bahkan, Philips juga membuka pendaftaran bagi Pioneer untuk memesan emas dan properti setelah open mainnet.

“Semoga nilai coin Pi Network nanti sesuai dengan nilai consensus global, yakni 1 koin Pi sama dengan $314159 atau setara dengan Rp. 4,7 miliar,” harap Phillips.

Informasi yang diterima media ini, pawai akbar kemerdekaan RI ke – 77 bakal dimeriahkan oleh ratusan Pioneer dari Surabaya.

Diketahui, Pi Network digagas oleh Nicolas Kokkalis PhD dan Chengdiao Fan PhD. Kedua tokoh tersebut memiliki gelar PhD dari Universitas Stanford AS.

Kokkalis memegang satu gelar dalam ilmu komputer dan Fang memiliki gelar doktor dalam antropologi komputasi.

Aplikasi Penambangan Cryptocurrency Pi Network ini pertama kali muncul pada tahun 2019.

Kemudian pada tahun 2020, Pi Network meluncurkan testnet dengan jumlah Pioneer aktifnya mencapai sepuluh juta.

Sejak akhir bulan Juni 2021 hingga akhir bulan September tahun itu, Pi mengadakan Hackathon pertamanya, BuildPi2gether, sebuah acara kolaboratif di mana Pioneer dan pengembang bergabung untuk membangun masa depan Pi bersama-sama dengan memberikan hadiah untuk 10 pemenang masing-masing $100.000 dan 100.000 PI untuk setiap pemenang sebagai aplikasi proyek-proyek bisnis yang terbaik dalam ekosistem Pi Network.

Pada tanggal 25 November 2021 lalu, Jaringan Pi mengumumkan bahwa ia telah melewati angka 29 juta pengguna. Artinya rata-rata 61.120 Pioneer bergabung ke jaringan setiap harinya.

Pada akhir bulan Desember 2021 mainnet-nya pun diluncurkan (Enclosed Mainnet) yang nantinya akan masuk pada fase Open Mainnet dimana koin Pi sudah listing di bursa exchanger dan bisa ditukarkan dengan rupiah.

Menyambut hal itu para Pioneer Pi (sebutan penambang koin Pi) diseluruh dunia merayakan dengan sangat antusias.

Kini prosesnya sudah sampai pada migrasi mainnet (perpindahan saldo koin hasil menambang ke akun dompet), setelah diluncurkan Know Your Customer (KYC) serentak di seluruh dunia pada tanggal 29 Juni 2022 lalu.

Tinggalkan Balasan