Ilustrasi

SUMENEP, Limadetik.com – Sungguh malang nasib perempuan yang terpantau kamera CCTV saat diduga menilap perhiasan emas di wilayah hukum Polres Sumenep, Jawa Timur.

Hal itu terungkap dalam video berdurasi 0,36 detik yang viral di media sosial (Medsos) group Facebook ‘Sumenep Baru’. Dalam video itu terlihat jelas tiga perempuan berkerudung sedang melihat sejumlah perhiasan di toko emas yang diketahui milik H. Sayyedi, di komplek pedagang emas jalan Manikam Bangselok, Kota Sumenep.

Dugaan pencurian ini diketahui dari isi kamera CCTV yang dipasang oleh pemilik toko. Tiga perempuan berhijab beraksi menggasak emas sekitar pukul 10.12 menit, Rabu (5/9/2018), sesuai tanggal dan waktu yang tertera dalam rekaman yang beredar luas di medsos.

Sementara itu, pemilik toko emas, H. Sayyadi membenarkan kejadian itu. Akibat ulah orang tidak tanggung jawab, sejumlah perhiasan emas jenis gelang miliknya raib.

“Benar mas, tapi enggak apa lah, tidak banyak kok, cuma sedikit. Kerugian sekitar belasan juta rupiah,” katanya, Kamis (6/9/2018).

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Sumenep, IPDA Agus Suparno membenarkan soal peristiwa tersebut. Dia mengaku Satreskrim Polres Sumenep telah menerima laporan dugaan menggelapan emas.

“Saat pedagang emas berjualan, ada pembeli yang melihat-lihat dagangannya. Hanya saja setelah dilihat-lihat ada yang dikembalikan dan sebagian tidak mengembalikan lagi,” terangnya.

Pria asal Solo mengungkapkan, saat ini kasusnya ditangani Satreskrim Polres Sumenep. Sedangkan tindak lanjutnya, sambung Agus, Polres akan melakukan proses penyelidikan untuk mengungkap dugaan penggelapan tersebut.

“Jadi orang yang terekam CCTV itu akan diidentifikasi untuk mengetahui dugaan pekaku kejahatan ini,” imbuhnya.(hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here