umroh 12 hari

MTs Negeri I Sumenep Siap Menghadapi UN 2019

SUMENEP, Limadetik.com — Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) I Sumenep, Jawa Timur siap menghadapi dan melaksankana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) april yang akan datang.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) I Sumenep, Jawa Timur H.Madani saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan kesiapan sekolah/madrasah yang dikelola sudah 100 % untuk mengikuti dan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 pada april yang akan datang.

umroh 9 hari

“Insya Allah siswa/i kita di sini (MTsN I, red) sudah siap mengikuti dan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tgl 22-25 april 2019 yang akan datang” kata Kepala MTsN I Sumenep H.Madani, Rabu (27/2/2019).

Menurutnya, kesiapan 100 % Siswa/i di MTsN I Sumenep untuk mengikut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 berkat kerjasama semua element guru yang ada di sekolah yang ia pimpin.

“Semua kesiapan kita di MTsN I Sumenep ini tidak lepas berkat kerjasama dan saling support dari semua guru yang ada di sini. Para guru di sini tidak pernah kenal lelah memberikan pendidikan dan pembinaan untuk semua siswa/i yang ada di MTsN I Sumenep tanpa terkecuali, khususnya kelas IX yang sebentar lagi menghadapi Ujian Nasional (UN)” terangnya.

Mantan Ka. TU MTsN I Sumenep ini juga menyampaikan, trik-trik yang dilakukan para guru yang ada untuk memacu semangat para siswa mereka, agar lebih siap menghadapi Ujian Nasional nanti. Salah satunya membuat pelatihan-pelatihan bagi semua siswa kelas akhir (IX) di Madrasah Tsanawiyah Negeri I Sumenep sejak awal bupan februari 2019.

Baca Juga :  Ingin Badan Kita Segar dan Enggak Ngantuk?, Hindari 4 Makanan ini

“Kami telah sepakat bersama segenap guru yang ada di sini (MTsN I) untuk menggenjot pelajaran di kelas hingga terakhir di bulan januari 2019. Sehingga bulan berikutnya tepatnya diawal februari hingga nanti menjelang ujian nasional kami terus genjot siswa dengan berbagai pelatilihan, seperti ketangkasan mereka dalam memakai komputer untuk pelakasanaan UN” terang H.Madani.

Sekedar diketahui, untuk jumlah peserta Ujian Berbasis Komputer Nasional (UNBK) tahun 2019 di MTsN I Sumenep sebenyak 292 Siswa/i sementara untuk pembagian kelasnya masih menunggu teknis berikutnya. (yd/yd)

Tinggalkan Balasan