https://limadetik.com/

Naik Mobil Patroli Bak Terbuka, Bupati Pamekasan Ikut Pantau Arus Lalin di Malam Takbiran

  • Bagikan
Naik Mobil Patroli Bak Terbuka, Bupati Pamekasan Ikut Pantau Arus Lalin di Malam Takbiran
FOTO: Bupati Baddrut Tamam, bersama Kapolres Pamekasan dan Dandim Pamekasan saat menaiki mobil bak terbuka

PAMEKASAN, LimaDetik.Com – Naik mobil patroli bak terbuka, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam ikut patroli gabungan pada Malam Takbiran bersama jajaran Kodim dan Polres Pamekasan, Madura, untuk ikut memantau arus lalu lintas, Rabu (12/5/2021) malam.

Patroli gabungan itu digelar usai apel bersama di Pos Pelayanan dan Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2021 di area selatan Taman Monumen Arek Lancor Kota Pamekasan.

https://limadetik.com/

Setelah apel usai, Bupati Baddrut Tamam didampingi Dandim Pamekasan, Letkol Inf Tejo Baskoro dan Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar memantau secara langsung pengaturan arus lalu lintas di simpang tiga Jalan Trunojoyo.

Dari pantau kamera awak media, Bupati dan Kapolres serta Dandim Pamekasan saat menuju Jalan Trunojoyo tersebut, terlihat duduk beriringan mengendarai mobil patroli bak terbuka milik Polres Pamekasan.

Setelah selesai memantau pengaturan lalu lintas itu, Baddrut Tamam langsung menuju ke Masjid Agung Asy-Syuhada. Di masjid itu, Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini memantau langsung persiapan Masjid Agung Asy-Syuhada yang akan dijadikan tempat Salat Ied warga Pamekasan yang akan dilangsungkan, Kamis (13/5/2021) esok hari.

Ketika tiba di Masjid yang merupaka salah satu icon kebesaran kota gerbang salam itu, Bupati ditemui oleh sejumlah pengurus Takmir Masjid Agung Asy-Syuhada.

Tampak terlihat, Bupati Baddrut juga memberikan pengarahan kepada pengurus Takmir Masjid Agung Asy-Syuhada agar Salat Ied esok hari, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Saf salat antar jemaah wajib berjarak satu meter dan semua jemaah diwajibkan salat memakai masker.

Dikesempatan itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, lantunan takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H pada malam ini, boleh dilakukan di semua masjid dan musalla di Pamekasan. “Namun, harus dilakukan secara terbatas, maksimal 10 persen jemaah yang hadir ke masjid dan musala” kata Bupati menghimbau.

Saat lantunan takbir dikumandangkan, lanjut Bupati, setiap jemaah wajib memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. “Kegiatan takbir keliling ditiadakan untuk mengantisipasi keramaian,” ucap Baddrut Tamam saat memberikan sambutan.

Selain itu, Bupati murah senyum ini juga meminta kepada personel gabungan yang bertugas melakukan pengamanan malam takbiran, agar memastikan tidak ada konvoi takbir keliling yang memasuki kota.

Dirinya juga memastikan, tidak ada motor yang memakai knalpot brong serta joget pocong keliling mengendarai motor dan mobil.

“Saya bersama forkopimda akan memastikan hal tersebut, malam ini kami (jajaran forkopimda) akan melakukan pengecekan di beberapa titik,” tukasnya.

(Adv/Arf/Yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan