LUBUKLINGGAU, limadetik.com — Bunga papan atau karangan bunga, kini merupakan tradisi yang dikirimkan saat ingin mengucapkan ‘Selamat & Sukses’, ‘Congratulations’, ‘Happy Wedding’, ‘Happy Anniversary’, ‘Selamat Menempuh Hidup Baru’, ‘Turut Berdukacita’ dan lain sebagainya.

Sebab, selain membuat acara kian meriah, apa yang tak terungkap lewat bibir dan kata-kata bisa disampaikan lewat bunga. Ini pun, cocok diberikan kepada teman, relasi kerja atau kepada orang yang spesial dengan Papan Bunga yang indah.

Owner NR Florist yang beralamat di Jl. Ketitiran No 247 Rt 4 Kelurahan Bandung Ujung Kecamatan Lubuklinggau Barat 1, Pranata Meksiko, merupakan pengusaha yang memulai bisnis karangan bunga dari tahun 2016 silam. Ia mengaku, bisnis papan karangan bunga masih memiliki peluang yang kuat dengan pangsa pasar yang cukup bagus di Kota Lubuklinggau. Tergambar, dari pesatnya pembangunan, seperti perhotelan, perkantoran, pertokoan, launching produk baru brand tertentu dan lainnya.

“Kami menggunakan bunga Suyok, dalam satu bungkus isinya 100 putik. Bunga suyok yang didatangkan dari Medan yang memiliki kualitas bagus,” jelas Pranata.

“Soal hiasan bisa request, bisa penyedia dari mereka dan konsepnya dari mereka kita terima. Jika kami yang menyediakan, kita buat konsep dikonfirmasi sesuai dengan yang diinginkan atau tidak, kalau sesuai langsung kita buatkan,” tambahnya.

Salah satu kiat untuk menggaet para pelanggan, menurut Pranata adalah memberikan promo bagi pelanggan yang memesan papan bunga.

“Kita sering berikan promo khusus untuk pelanggan, misalnya potongan harga dan lainnya. Paling murah Rp. 250 ribu untuk ukuran standar yakni 270 ×180 cm. Tapi, harga tetap bisa dinego,” pungkasnya. (Fran/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here