Jalan Diponegoro, Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com — Semerautnya parkir di area Jalan Diponegoro Kecamatan Kota Sumenep mendapat sorotan dari sebagian besar warga Sumemep yang sedang melintas di area tersebut.

Syarif, salah satu warga yang sedang melintasi Jalan Diponegoro kepada media mengeluhkan tidak tertibnya parkir mobil yang menutupi badan jalan di sepanjang Jalan Diponegoro hingga membuat macet dan menganggu aktivitas masyarakat lainnya.

“Ini kok semeraut mas, bisa dibayangkan kalau parkiran mobil menutupi sebagian jalan begini. Padahal kita semua tahu ini akses jalan yang padat penduduk kampungnya, di sini malah tidak terlihat petugas keamanan yang ikut membantu mengatur jalan cuma ada jukur saja” katanya, Sabtu (1/6/2019)

Menurutnya, kesemerautan jalan disepanjang Jalan Diponegoro ini akibat tidak adanya petugas yang ikut mengatur memperbaiki parkir, baik dari pihak kepolisian terlebih juga perhubungan Sumenep.

“Di sini sebenarnya sudah lama dibiarkan macet, bahkan jauh sebelum bulan puasa ini tempat yang paling macet. Itu karena tidak adanya petugas keamanan baik polisi maupun pihak dishub Sumenep” ungkapnya.

Selain Syarif, Ilham, salah satu warga lainnya pun ikut menyoroti keadaan disepanjang Jalan Diponegoro saat ini, ia menilai pemkab Sumenep terkesan membiarkan kesemerautan jalan tersebut, di mana disepanjang Jalan Diponegoro yang dimaksud merupakan pusat pertokoan.

“Ini sudah kelewatan, pemerintah umenep sebenarnya tahu masalah ini, hanya saja mereka terkesan sengaja membiarkannya, harusnya ada solusi akan hal ini” ucapnya dengan ketus.

Sementara itu, saat media ini mencoba menghubungi salah satu pejabat dishub Sumenep melalui telepon selulernya tidak ada jawaban dan nomer dialihkan. (yd/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here