Doc.limadetikcom

SUMENEP, Limadetik.com – Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumenep, Jawa Timur menggelar razia, Rabu (19/9/2018).

Mereka merazia kos dan hotel. Hasilnya tim gabungan mengamankan tiga pasangan bukan suami istri. Mereka diketahui ada yang berstatus pelajar dan juga Pegawai Negeri Sipil (PNS). Razia digelar diantaranya di rumah kos (dekat SMA II Sumenep) Jl. KH. Wahid Hasyim dan juga pasangan di rumah kos (depan SDN Pandian) Jl. Teuku Umar.

“Mereka diamankan karena kedapatan berada di dalam kamar dengan keadaan tertutup, dan bukan suami istri,” kata Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umun (Trantibun) Dinas Satpol PP Sumenep, Fajar Santoso.

Setelah berhasil diamankan, mereka langsung digelandang ke kantor Satpol PP Sumenep. Sedangkan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) pihaknya akan berkoordinasi dengan Inspektorat, sebab bolos kerja dan berduaan dengan wanita yang bukan muhrimnya.

“Kami hanya melakukan pendataan terhadap ketiga pasangan tersebut, sedangkan untuk yang berstatus PNS akan langsung kami akan laporkan ke Inspektorat,” terangnya.

Kegiatan razia ke sejumlah Rumah Kos dan hotel dilakukan, karena selama ini banyak laporan masyarakat, jika banyak rumah kos maupun hotel dijadikan tempat mesum. Menindaklanjuti keresahan masyarakat, pihaknya langsung berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk melakukan operasi gabungan.

“Masyarakat cukup resah dengan adanya rumah kos dan hotel yang dijadikan tempat mesum,” tukasnya.(hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here