BONDOWOSO, Limadetik.com — Sijago merah kembali beraksi, kali ini terjadi di area Pasar Induk Bondowoso, Kebakaran kali ini bukan pada gedung yang baru dibangun akibat kebakaran pada 12 September 2014 yang lalu, akan tetapi kebakaran terjadi di kios ikan area pinggir timur Pasar Induk Bondowoso, kejadian ini berlangsung sekitar Pukul 19.00 WIB Kamis, (11/10/2018) malam.

Menurut informasi yang dihimpun Limadetik.com di tempat kejadian, kebakaran tersebut diduga akibat adanya konsleting arus pendek listrik.

“Informasi sementara dari lokasi kebakaran, ada 5 kios ikan yang terbakar dan satu rumah penduduk, sebab letak kios ikan berdekatan dengan rumah penduduk” kata salah seorang warga setenpat yang namanya tidak mau dipublikasikan.

Bupati Bondowoso Drs.KH.Salwa Arifin saat melihat langsung kebakaran pasar induk Bondowoso

Api berhasil dipadamkan tiga jam kemudian oleh petugas pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Bondowoso, dengan menerjunkan beberapa unit mobil pemadam kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sedangkan kerugian materi ditaksir ratusan juta rupiah, saat ini di area jalan tempat kejadian kebakaran telah ditutup dan dijaga ketat oleh Polisi dari Polres Bondowoso.

Bupati Bondowoso, Drs KH. Salwa Arifin juga nampak hadir ditengah kejadian kebakaran, Bupati juga didampingi Plt. Sekda Kabupaten Bondowoso, Drs. Karna Suswandi. MM.

Selain itu, nampak pula Kepala Dinas Diskoperindag Kabupaten Bondowoso, Drs. Bambang Soekwanto, MM, Direktur PDAM Bondowoso, Mulyadi. Sp, Kabid Perdagangan Diskoperindag Bondowoso Suhartono, SH. (budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here