BONDOWOSO, Limadetik.com – Sejumlah infrastruktur rusak akibat dampak bencana banjir bandang dan longsor yang terjadi di sejumlah daerah di Kabupaten Bondowoso, termasuk di beberapa Desa di Kecamatan Botolinggo dan kecamatan Klabang yang terjadi pada Minggu, (7/1/2018) lalu.

Kini diperbaiki dengan melakukan kegiatan kerja bakti yang di lakukan warga sekitar DAM, spontan membuat Kepala Dinas PUPR, Kabupaten Bondowoso Drs. H. Karna Siswandi, MM mengatakan, “Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Staf UPT SDA Prajekan dan warga Karang Anyar, Kecamatan Klabang”.

Karna menambahkan, “Atas partisipasinya dalam kerja bakti untuk memfungsikan kembali DAM Klampokan dan DAM Saman. Serta melakukan penanganan dan membantu atas dampak bencana”.

“Secara teknis penanganan dampak bencana di Kecamatan Botolinggo, rencananya akan dituntaskan secepatnya. Dari 502 Hektar layanan yang rusak akibat banjir dan sudah tertangani dengan kerja bakti bersama masyarakat ada 286 Ha”, jelasnya.

Menurut Karna, “Pemanfaat air bersih ini, adalah warga sawahnya dialiri air dari DAM Saman. Kami sangat berterima kasih atas bantuan warga dan masyarakat yg telah kerja Bakti serta pihak lainnya yang telah membantu dalam penanganan bencana di daerah sini”.

Terpisah, Kepala UPT Prajekan Ari, juga menyampaikan, “Kami juga banyak ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah sudi kerja bakti untuk memfungsikan Dam lagi”.

“Ini tidak lain untuk kepentingan kita bersama serta memelihara infrastruktur yang ada”, pungkasnya. (Djok/Aka/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here