Scroll Untuk Membaca Artikel
Daerah

PAUD HI EL FATH Sumenep Gelar Seminar Penanggulangan Narkoba Sejak Dini

×

PAUD HI EL FATH Sumenep Gelar Seminar Penanggulangan Narkoba Sejak Dini

Sebarkan artikel ini
IMG 20190223 WA0042

SUMENEP, limadetik.com – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Holistik Integratif (HI) EL FATH Kota Sumenep, Jawa Timur menggelar acara seminar sehari dengan tema “Upaya Penanggulangan Narkoba Sejak Dini Melalui Probiotik Siklus”, Sabtu (23/2/2019).

Acara yang bertempat di Gedung Nasional Indonesia (GNI) dihadiri Bunda PAUD Kabupaten Sumenep, Nur Fitriana Busyro Karim. Dalam sambutannya, Fitri menyampaikan, bahwa Indonesia mengalai darurat narkoba sejak 1971 lalu.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

“Berdasarkan data di Badan Narkotika Nasional (BNN) setiap hari ada 40 hingga 50 orang meninggal dunia akibat narkoba,” katanya.

Dari itu pihaknya menyambut baik adanya seminar yang digagas PAUD HI El FATH. Dengan adanya seminar ini diharapkan mampu memberikan pemahaman lebih dini agar anak-anak tidak ada yang tersangkut dengan narkoba. Karena sekali mengkonsumsi narkoba, maka akan kecanduan.

“Maka dari itu, penanggulangan narkoba ini tidak cukup hanya dilakukan aparat penegak hukum. Tetapi membutuhkan sinergi yang kuat dari lapisan masyarakat, khususnya lingkungan keluarga,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Komite PAUD HI EL FATH, Noviana Citrayati mengatakan, tujuan diadakannya seminar tersebut, untuk memberikan pemahaman sejak usia dini. Agar generasi bangsa ini bebas dari pengaruh narkoba.

IMG 20190223 WA0041
Ketua Komite PAUD HI Elfath, Noviana Citrayati saat memberikan sambutan di hadapan peserta seminar

“Ini sebagai upaya kami, supaya anak-anak yang kita cintai bebas dari narkoba. Karena narkoba ini bukan mencerdaskan generasi bangsa, tetapi justru merusak masa depan bangsa,” katanya.

Sekedar diketahui, PAUD HI EL FATH merupakan lembaga pendidikan anak usia dini yang salah satu misinya adalah menyelenggarakan pendidikan yang holistik. Pendidikan holistik dimaknai juga sebagai sebuah pendidikan yang dapat mengembangkan semua aspek sisi kehidupan anak secara utuh.

“Kita bersama-sama jaga anak-anak dari pengaruh narkoba. Anak merupakan aset paling berharga yang kita miliki,” sarannya. (hoki/yd)

× How can I help you?