Pawai Ta’aruf Dalam Rangka Sambut Ramadhan

BONDOWOSO, Limadetik.com – Dalam rangka menyongsong datangnya Bulan Suci Ramadhan 1439 H, Pemerintah Kabupten Bondowoso adakan Pawai Ta’aruf 2018 dengan Tema Mempererat Persatuan dan Kesatuan Antar Umat Beragama yang dilaksanakan di depan Kantor Bupati Bondowoso.

Pawai Ta’aruf ini diikuti oleh beberapa perwakilan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Bondowoso dengan tampilan berbagai macam busana dan beberapa Pamflet yang bertuliskan pesan tentang ajakan untuk melaksanakan ibadah puasa, dilarang marah selama menjalankan puasa dan perbanyak membaca Alqur’an.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso Karna Siswandi mewakili Bupati Bondowoso dalam sambutannya mengatakan, maksud dan tujuan diadakannya Pawai Ta’aruf ini semata-mata untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan.

“Sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa,saya berharap kita semua bisa menunaikan ibadah puasa dengan penuh semangat dan ketaqwaan, semoga momen ini bisa menjadi tali silaturrahmi antara masyarakat sesama muslim juga non muslim di Bondowoso, supaya bisa tercipta kerukunan antar umat beragama dimana kita bisa seiring sejalan dalam melakukan ibadah masing-masing” ujar Karna dalam sambutannya,Senin (14/5/2018).

Pawai ini dilepas langsung oleh Sekda Bondowoso, dengan didahului persembahan tari-tarian Islami oleh semua peserta pawai dilanjutkan dengan mengelilingi rute yang sudah ditentukan oleh panitia, ada puluhan Devile peserta yang menyemarakkan momen menarik ini. (budhi/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here