JAKARTA, Limadetik.com — Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tengah dimulai. Berbagai Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) tentu sangat antusias mengikuti forum tersebut. Pasalnya, dimomemtum inilah para pemuda mengadu gagasan dan saling menawarkan konsep untuk kemajuan pemuda.

Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) menilai bahwa kongres ini adalah momentum yang sangat sakral. Sebab, kongres akan mengeluarkan beberapa rekomendasi yang nantinya akan menjadi acuan program KNPI selama satu periode ke depan. Di samping itu, kongres juga menjadi ajang pergantian kepemimpinan dalam KNPI.

“Ini momentum yang sangat penting, karena akan menentukan seperti apa sepak terjang KNPI selama satu periode ke depan,” jelas Sekretaris Jenderal PB PMII, Sabolah Al Kalamby.

Dia menyampaikan bahwa kepemimpinan merupakan hal yang sangat penting. Kepemimpinan yang baik, lanjutnya, akan membawa organisasi ke arah yang lebih baik.

Oleh karena itu, dia mempertegas bahwa PB PMII siap mendukung kandidat Ketum DPP KNPI yang komit membangun SDM pemuda dan siap konsolidasi untuk menyatukan pemuda.

“Dua kriteria itu harus dimiliki oleh Ketum organisasi sekelas KNPI. PB PMII tentu siap mendukung penuh” tegasnya.

Menurutnya, jika SDM pemuda baik, maka tentu akan berdampak kepada pembangunan bangsa. Baik dari segi ekonomi, politik, sosial budaya dan lainnya.

“Kalau SDM sudah baik, maka hal-hal lain akan ikut menjadi baik. Pemuda pasti akan mandiri dan berdaya saing,” paparnya.

Terakhir, Sabolah juga menyampikam apresiasi dan selamat atas digelarnya kongres KNPI. “Semoga aja kongres berjalan lancar dan para generasi muda dapat terus berekspresi, sehingga terus berkonstribusi kepada tanah air dan bangsa,” tutupnya. (JS/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here