Pedagang Eks Taman Bunga Protes Pemerintah Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Persoalan pedagang eks Taman Bunga (TB) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur tak kunjung selesai. Buktinya, para pedagang dan pengusaha permainan anak belum merasa nyaman di tempat yang disediakan pemerintah.

Pasalnya, mereka yang direlokasi ke Desa Bangkal, Kecamatan Kota Sumenep merasa tempatnya tidak  strategis. Sehingga mereka mengeluh, salah-satunya tempat permainan yang disediakan sempit.

“Kami sangat menyayangkan kebijakan pemerintah. Salah satunya masalah tempat yang disediakan pemerintah tidak layak untuk kita tempati,” terang salah satu pengurus Paguyuban Seputar Mobile Sumenep, Naufil, Selasa (14/8/2018).

Menurutnya, tempat yang disediakan sangat sempit. Sehingga ruang bermain penyewa alat permainan anak terbatas. Berbeda sewaktu masih berada di Taman Adipura yang cukup luas.

Disamping itu, pihaknya mengeluhkan taman permainan yang rusak sebelum ditempati oleh penyedia jasa alat permainan anak. Ditambah lagi area taman bermain tidak sesuai dengan standar.

“Taman bermain itu tidak sesuai standar dan tidak memperhatikan kenyaman pengunjung yang membawa anaknya untuk bermain,” bebernya.

Maka dari itu, pihaknya meminta kepada pihak terkait dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Sumenep, untuk segera membenahi. Agar penyedia jasa permainan dan pengunjung merasa nyaman dan aman.

“Jadi kami berharap pemerintah memperhatikan kenyamanan kami dan para pengunjung,” imbuhnya.

Sayangnya, Kepada Disperindag Sumenep, Syaiful Bahri tidak bisa dimintai penjelasan. Saat dikonfirmasi media ini melalui via telepon tidak ada respon. (hoki/rud)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here