Peduli Korban Bencana Cianjur, Bupati Sumenep Inisiasi ASN Kumpulkan Sumbangan

Peduli Korban Bencana Cianjur, Bupati Sumenep Inisiasi ASN Kumpulkan Sumbangan
FOTO: Kepala Dinsos P3A Sumenep, Drs Achmad Dzulkarnain

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Bupati Sumenep Achmad Fauzi inisiasi pengumpulan donatur atau sumbangan kepada seluruh ASN sebagai rasa kemanusian terhadap korban bencana alam di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Pengumpulan dana bantuan yang beras dari OPD dan ASN itu dimaksudkan sebagai rasa empati terhadap para korban Gempa Bumi yang menimpa warga Kabupaten Cianjur beberapa hari yang lalu.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep, Drs. Achmad Zulkarnain, ia mengatakan, Dinsos P3A dipercayai untuk mengkoordinir pengumpulan bantuan dari seluruh OPD yang ada.

“Dari rasa pedulinya pak Bupati, beliau (bupati, red) terhadap warga yang terdampak gempa di Cianjur beberapa hari lalu, langsung menginisiasi pengumpulan bantuan atau donatur untuk disumbangkan pada saudara kita yang terkena musibah saat ini. Dinsos diminta untuk mengkordinir” kata Kadinsos P3A Sumenep, Rabu (23/11/2022).

Hingga saat ini kata Kadinsos P3A Sumenep, donatur yang sudah terkumpul baru sekitar 5 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 3 Kecamatan yang sudah menyerahkan sumbangan.

“Sumbangan atau bantuan yang kita kumpulkan saat ini memang masih dalam bentuk uang. Saat ini baru terkumpul Rp 10 juta lebih. Dan batas pengumpulan bantuan untuk bencana cianjur ini kita target sampai hari Jumat lusa” ungkapnya.

Izoel sapaan akrab Kadinsos P3A Sumenep itu berharap, dengan diinisiasinya rencana pengumpulan bantuan untuk korban bencana di cianjur itu oleh Bupati Sumenep agar mampu menggugah hati para dinatur khususnya para ASN yang untuk ikut serta berpartisipasi.

“Untuk saat ini donatur memang kita fokuskan bagi ASN yang ada, yang dikordinasikan masing masing OPD. Dan bantuannya dalam bentuk uang, belum barang. Tidak menutut kemungkinan juga nanti kita buka buat pihak ketiga seperti Baznas termasuk pengusaha yang ada” terangnya.

Dikatakan mantan Sekretaris DPMPTS Sumenep itu, untuk pengiriman bantuan dari hasil yang terkumpul nanti masih menunggu keputusan Bupati Sumenep.

“Masih belum tahu untuk pengirimannya seperti apa, apa kita yang antarkan langsung atau kita kirim. Semuanya terserah Bapak Bupati, semoga teman teman ASN bisa menyisihkan sebagian kecil rizkinya buat saudara kita di cianjur” tukasnya.

Tinggalkan Balasan