Peduli Lombok, Polda Kalsel Kapalkan 15 Truk Sembako Via Pelabuhan Trisakti

BANJARMASIN, Limadetik.com – Bantuan untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) terus diberikan dari penjuru nusantara. Kali ini, giliran Polda Kalimantan Selatan mengirimkan logistik untuk meringankan beban korban bencana.

 

Bantuan berupa makanan ringan, pakaian, vitamin dan selimut itu diberangkatkan menggunakan 15 truk dari Mapolda Kalsel untuk kirim ke Lombok via jalur laut menggunakan kapal yang dijadwalkan berangkat dari pelabuhan Trisakti Banjaasin pada Kamis (9/8) ini.

 

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rachmat Mulyana mengatakan bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap korban gempa yang menelan puluhan korban jiwa.

 

“Sekaligus kita ingin memberikan gambaran betapa solidaritas yang selama ini dibangun di jajaran kepolisian. Kita sinergikan bahwa kita semua peduli terhadap saudara kita yang mengalami bencana,” tutur Rachmat saat memimpin apel pengiriman bantuan ke Lombok di Mapolda Kalimantan Selatan, Rabu (8/8).

 

Menurut polisi dengan dua bintang itu, bantuan yang dikirim untuk korban gempa di Lombok memang cukup banyak. Dia berharap bantuan ini dapat mengurangi beban yang mengalami musibah di sana.

 

“Tidak hanya berupa sembako, pakaian, obat-obatan dan barang-barang lainnya, Polda Kalsel juga menyumbangkan dana senilai Rp.300 Juta hasil sumbangan para personil untuk korban gempa di Lombok,” tuturnya.

 

Pelepasan truk yang berisikan bantuan untuk korban gempa di Nusa Tenggara Barat ini langsung dipimpin oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Nasri, SIK., MH, para Pejabat Utama, Perwira, Brigadir, Tamtama, dan Aparatus Sipil Negara (ASN) Polri Polda Kalsel dan Pengurus Bhayangkari Kalsel.

 

Data terakhir yang dirilis Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) korban meninggal akibat gempa berkekuatan 7 skala richter (SR) di Lombok Utara mencapai 105 orang. (edo/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here