https://limadetik.com/

Pelaku Curas di Sumenep Akhirnya Menyusul Dua Temannya Dipenjara

  • Bagikan
IMG 20200717 WA0085

SUMENEP, limadetik.com – Unit Resmob Polres Sumenep, Jawa Timur berhasil ungkap target operasi (TO) dalam operasi Sikat Semeru 2020 terhadap pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas).

Untuk menangkap pelaku Curas ini tidaklah mudah. Sebab, remaja inisial T (25) sempat kabur ke luar kota. Berbekal informasi, polisi melakukan pengejaran terhadap pelaku Curas yang terjadi di Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan beberapa waktu lalu.

https://limadetik.com/

“Tersangka ditangkap di sebuah toko di Tangerang Selatan,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Jumat (17/7/2020) sebagaimana keterangan tertulisnya.

Tersangka diketahui merupakan warga Desa Grujugan, Kecamatan Gapura, Sumenep.

Penangkapan tersangka, sambung mantan Kapolsek Sumenep Kota, berawal saat Unit Resmob mendapat informasi terhadap pelaku curas yang berada di Tangerang Selatan. Selanjutnya polisi melakukan penyanggongan dan berhasil melakukan penangkapan.

Setelah ditangkap, polisi langsung mengintrogasi. Saat diintrogasi, dia mengakui bahwa melakukan Curas bersama dengan dua temannya yang lebih awal ditangkap dan telah mendekam di balik jeruji besi.

“Tersangka ini berperan sebagai pemegang celurit yang diarahkan kepada korban. Dalam kasus ini polisi mengamankan barang bukti (BB) berupa dua buah Hp,” ujarnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, dia disangkakan
Pasal 365 ayat (1), (2) ke 1e,2e,3e KUH Pidana. (hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan