Scroll Untuk Membaca Artikel
Pemerintah

Pemdes Pagerungan Besar Kenalkan Filosofi BUMDes

×

Pemdes Pagerungan Besar Kenalkan Filosofi BUMDes

Sebarkan artikel ini
Pemdes Pagerungan Besar Kenalkan Filosofi BUMDes
FOTO: Pengurus BUMDes Pagerungan Jaya

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Pemerintah Desa (Pemdes) Pagerungan Besar, Kecamatan Sapeken, kenalkan filosofi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) kepada setempat.

Hal itu dilakukan, sebagai upaya pemahaman dasar, dalam pengelolaan BUMDes setempat.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

“Pemdes kenalkan filosofi BUMDes, agar pengurus dapat memiliki dasar supaya terarah, sehingga tujuan memandirikan desa dapat tercapai,” kata H. Yulandi Abdul Rahim, Kepala Desa Pagerungan Besar, Rabu (11/1/2023).

Abdul Rahim menilai, Pagerungan Besar merupakan salah satu desa yang tergolong memiliki potensi dan peluang dalam mengembangkan wirausaha, termasuk wisata.

“Pelaksanaan kegiatan ini, Pemerintah Desa Pagerungan Besar, turut berkolaborasi dengan Kangean Energy Indonesia (KEI) dengan mendatangkan salah satu tenaga ahli dalam proses pengembangan BUMDes, yaitu salah satu konsultan BUMDes.id” ungkapnya.

sementara, Agus Edi Winarto, konsultan BUMDes.id menilai, banyak desa yang telah sukses membangun ekonomi desa.

“Banyak Desa yang bisa kita contoh, seperti Desa Ponggok di Klaten Jawa tengah, yang melahirkan sumber mata air jernih yang sering kita konsumsi setiap harinya, yaitu Aqua” paparnya.

Melalui kegiatan tersebut, Agus berharap, potensi yang terbentang di bumi pagerungan besar, dapat dikelola dengan baik, oleh pengurus BUMDes.

“Jika potensi yang ada di Pagerungan besar tidak segera dimanfaatkan dengan baik, maka bagaimana kelak generasi kita akan menikmatinya, sehingga melalui filosofi ini, kita dapat mendorong sebagai Desa percontohan,” demikian, Agus Edi Winarto menyampaikan harapan dihadapan pengurus BUMDes.

× How can I help you?