https://limadetik.com/

Pemdes Pragaan Daya Salurkan BLT DD Tahap II dan III Kepada 60 KPM

Penulis: BahriEditor: Lisa
  • Bagikan
Pemdes Pragaan Daya Salurkan BLT DD Tahap II dan III Kepada 60 KPM
FOTO: Pemdes Pragaan Daya Salurkan BLT DD Tahap II dan III di Desa Pragaan Daya

SUMENEP, Limadetik.com – Sebanyak 60 keluarga penerima manfaat kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahap III Tahun 2021 Desa Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Kamis (9/9/2021).

Penyaluran BLT-DD tahap II dan tahap III tersebut berlangsung tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

https://limadetik.com/

Hadir langsung dalam penyaluran BLT DD tersebut, Kades Pragaan Daya, Perangkat Desa, dan BPD Pragaan Daya, serta pihak Bank yang selaku Bank penyalur bantuan.

Kades Pragaan Daya Imrah, dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini kembali pihaknya menyalurkan BLT DD tahap III kepada 30 kepala keluarga penerima manfaat terdampak Covid- 19.

“Ada 60 KPM yang menerima BLT DD, terbagi dua tahap, tahap II untuk bulan april, mei dan juni sebanyak 30 KPM, dan tahap III untuk bulan juli, agustus, september sebanyak 30 KPM,” kata Imrah Kepala Desa Pragaan Daya, Kamis (9/9/2021).

Memurut Imrah, penyaluran BLT tahap ke-III ini sama seperti tahap kemarin sebesar Rp. 300.000 x 30 keluarga penerima manfaat, dengan jumlah Rp. 9.000.000.

Lanjut Imrah, dengan adanya bantuan yang diberikan, semoga bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok, dan lebih dari itu saya mengajak kita semua secara khusus masyarakat Desa Pragaan Daya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

“Bantuan ini bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19. Gunakan uang bantuan dari pemerintah ini dengan sebaik- baiknya, untuk kebutuhan pokok rumah tangga,” ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan