Pemuda Pasuruan Ditangkap Polisi Saat Pesta Sabu di Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Hampir tiap hari Polisi di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Kali ini Polsek Bluto menangkap Lukman Yusuf (26), warga Kabupaten Pasuruan karena kedapatan menyimpan sabu.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd Mukit menjelaskan, tersangka ditangkap di dalam ruangan gudang tembakau di Desa Aeng Dake, Kecamatan Bluto saat akan transaksi sabu.

“Penangkapan tersangka ini berawal dari informasi masyarakat, yang mencurigai gudang tembakau kerap dijadikan transaksi narkoba dan pesta sabu,” katanya, Kamis (24/5/2018).

Mendapat informasi tersebut, sambung mantan Polsek Lenteng, polisi kemudian melakukan penggerebekan dan penggeledahan di kamar gudang. Ternyata ditemukan satu ‘pocket’ sabu seberat 0,60 gram yang dimasukkan dalam bungkus rokok. Polisi juga mengamankan barang bukti lain berupa 1 botol kosong larutan, sedotan, korek gas, dan sepeda motor.

“Tersangka diamankan di Polsek Bluto, dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tukasnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here