https://limadetik.com/

Penerbangan Perdana Sumenep -Pagerungan Bawa 10 Penumpang

  • Bagikan
IMG20190925091736
Bupati Sumenep A. Busyro Karim bersama para pejabat terkait saat akan melakukan penerbangan perdana Sumenep-Pagerungan (Nikam Hokiyanto)

SUMENEP, limadetik.com Penerbangan dengan rute Sumenep-Pulau Pagerungan setelah sukses melakukan uji coba pada Rabu (18/9/2019) lalu, akhirya hari ini, Rabu (25/9/2019) dilanjutkan dengan penerbangan perdana.

Pada penerbangan perdana ini, pesawat Susi Air membawa 10 penumpang. Mereka diantaranya adalah Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, Kepala Bandara Klas IIB, Indra Triantono dan beberapa pejabat terkait di lingkungan pemkab setempat.

https://limadetik.com/

“Adanya penerbangan ini (Sumenep-Pegerungan) membutuhkan proses panjang. Beberap kali melakukan rapat supaya ada penerbangan dari daratan ke kepulauan dan sebaliknya,” kata A. Busyro Karim saat akan terbang perdana.

Penerbangan ke Pulau Pagerungan ini dilayani maskapai Susi Air dengan pesawat berkapasitas 10 penumpang. Penerbangan perintis ke Pulau Pagerungan itu bisa dilaksanakan setelah turunnya Keputusan Menteri Perhubungan pada awal September 2019 tentang perubahan status Bandara Pagerungan, dari bandara khusus menjadi bandara umum.

Bandara Pagerungan di Pulau Pagerungan, Kecamatan Sapeken, Sumenep merupakan bandara yang dikelola oleh salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S) migas, yakni Kangean Energy Indonesia (KEI). Selama ini, bandara tersebut hanya dipergunakan untuk kepentingan dan kelancaran operasional perusahaan tersebut.

“Kami harap penerbangan ini didukung oleh masyarakat Sumenep. Supaya menjadi penerbangan yang gemuk,” harapnya. (hoki/yt)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan