https://limadetik.com/

Perangi covid-19, Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura Gelar Strategi Pencegahan di Kecamatan Sapeken

  • Bagikan
Polish 20200716 194248212
Mahasiswi UTM bersama Sekdes Sapeken Muzakkir saat acara sosialisasi pemakaian masker

SUMENEP, limadetik.com – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran covid-19 di Kepulauan Sapeken, Sumenep. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Kelompok 100, gelar kegiatan strategi pecegahan covid-19.

Salah satu kegiatan Mahasiswa yang berasal dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) di Desa Sapeken, yakni dengan membagikan bantuan masker gratis kepada masyarakat serta melakukan pelatihan pembuatan handsanitizer alami kepada Peserta didik SMA di Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep yang berlangsug pada Kamis (9/7/2020) minggu lalu.

https://limadetik.com/

Nurma Ulfa Yuana, Mahasiswi Program Studi Teknik informatika Angkatan 2017
Fakultas Teknik, Universitas Trunojoyo Madura (UTM) sekaligus koordinator kegiatan mengatakan, pembagian masker gratis ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

IMG 20200716 WA0041
Turun langsung ke masyarakat desa sapeken, Mahsiswi UTM bagikan masker gratis dan sosialisasikan bahaya covid-19

“Dengan menggunakan masker dan cuci tangan setiap saat guna memutus rantai penyebaran Covid-19, sementra pelatihan pembuatan handsanitizer alami kami memanfaatkan bahan alami yang dapat diambil di wilayah kepulauan” katanya, Kamis (16/7/2020).

Program ini lanjutnya dilakukan oleh Mahasiswi UTM di Desa Sapeken dalam rangka Program Pengabdian Masyarakat LPPM UTM tematik satgas Covid-19, sesuai arahan dan petunjuk dari LPPM UTM.

“Harapan kami, melalui kegiatan ini dapat meminimalisir penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah kecamatan sapeken, dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Farid Ardyansyah, S.E., M.M” ucapnya.

Sementara itu, Muzakkir Sekretaris Desa Sapeken Kecamatan Sapeken, sangat mengaspresiasi serta menyambut dengan baik kegiatan ini dan menyampaikan terimakasih atas bantuan dan kepeduliannya kepada masyarakat Desa Sapeken di tengah pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, serta dapat memberikan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di saat penyebaran virus corona”, harapnya. (fjr/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan