BANGKALAN, limadetik.com — Dispendukcapil Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur melayani perekaman e-KTP pasca libur lebaran 1440 Hijiriya. Namun pelayanan perekaman e-KTP kali ini terpantau didominasi para pemudik lebaran, terbukti Dispendukcapil membludak saat hari kerja mulai.

Kadispendukcapil Bangkalan Rudiyanto, menyatakan masyarakat yang melakukan perekaman e-KTP baru didominasi oleh para pemudik yang pulang kampung ke Bangkalan.

Di samping itu kata Rudi juga pembuat atau pemohon perekaman e-KTP dan KSK baru atau rusak dan perubahan data mencapai 200 orang per hari.

“Ada sekitar kurang lebih 200 orang lah setiap hari perekaman e-KTP, sangat dimungkinkan warga Bangkalan yang merantau ke luar daerah membuat e-KTP baru,” katanya, Selasa (11/7/2019).

Kadispendukcapil menambahkan bahwa pelayanan perekaman e-KTP di setiap kecamatan tetap berlangsung. Namun, ia menegaskan jika ketersediaan blangko e-KTP sangat terbatas.

“Untuk pelayanan di setiap kecamatan yang ada d8 bangkalan tetap berjalan seperti biasanya, hanya saja di semua daerah ada keterbatasan blangko e-KTP, bisa jadi se Indonesia keterbatasan itu, nah salah satu solusinya kita mengeluarkan surat keterangan (Suket) pengganti e-KTP sementara,” jelasnya. (ron/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here