Peringati Hari Pahlawan Lapas Bondowoso Gelar The Gathering Of Heroes

BONDOWOSO, Limadetik.com — Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2018, Lapas Klass II B Bondowoso Gelar Apel The Gathering Of Heroes yang dilakukan oleh Petugas Lapas dan melibatkan Warga Binaan yang digelar di halaman Lapas Bondowoso.

Lapas Bondowoso melaksanakan kegiatan ini sesuai yang dicanangkan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami.

Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa semangat kepahlawanan dan rasa patriotisme yang telah diteladani para pejuang serta pahlawan yang telah rela berkorban untuk bangsa ini.

Berbeda dengan hari-hari biasanya, petugas Lapas berpakaian ala para pahlawan dan pakaian adat.Tidak ketinggalan Kalapas Bondowoso, Mali Jumali tampil dengan perpakaian layaknya Tokoh Pahlawan Bung Tomo, Kalapas juga memimpin Apel dalam kegiatan tersebut.

Dalam pengarahannya Mali Jumali menyampaikan, agar seluruh Petugas Lapas tetap fokus dalam melaksanakan tugas dan sesuai fungsi pokoknya.

“Selalu bekerja sama serta saling menularkan semangat satu dengan yang lain akan menjadikan kita bersama bisa menyelesaikan pekerjaan yang berat menjadi lebih ringan. Menjadi pejuang sekarang bukan lagi berjuang merebut kemerdekaan tapi kita bagaimana mengisi kemerdekaan ini dengan kerja dan karya nyata, sebagai mana yang telah dicita-citakan oleh pendahulu kita dan yang sudah digariskan oleh pimpinan kita ” tegas Kalapas dihadapan peserta Apel Sabtu, (10/11/2018).

Masih lanjut Mali, dengan semangat patriotisme para pahlawan dan sesuai motto ” Semangat Pahlawan Didadaku ” kita tingkatkan terus semangat kerja kita.

“Kita harus bisa menjadi Bangsa Indonesia yang berkelas dunia tentunya dengan semangat kerja yang bagus melalui Kementrian Hukum dan Ham tempat kita mengabdi ini” imbuhnya.

Dan untuk lebih menghidupkan suasana dalam The Gathering Of Heroes ini, seusai apel seluruh Warga Binaan mengikuti lomba yang di laksanakan dihalaman Lapas Bondowoso, seperti Lomba Puisi bertema kepahlawanan dan lagu-lagu kemerdekaan. Rasa antusiasme nampak sekali diwajah peserta lomba, apalagi para pemenang lomba yang mendapatkan hadiah dari Lapas. (budhi/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here