Pesan dan Harapan Bupati Sumenep Pada Malam Pergantian Tahun Baru

SUMENEP, Limadetik.com – Buapati Sumenep KH.A.Busyro Karim dalam acara doa bersama yang dikemas dalam Maulid Nabi Muhammad SAW. di halaman Masjid Agung untuk menyambut malam pergantin tahun baru 2018 mengajak masyarakat sumenep untuk senantiasa bersyukur kehadirat Allah Swt.

Acara Maulid dan doa bersama yang sengaja digelar oleh Pemkab sumenep bertujuan merubah kebiasaan lama bagi warga sumenep yang pada setiap malam pergantian tahun baru hanya membuang membung waktu karena di isi dengan hal yang tak bermanfaat.

Bupati sumenep mengatakan betapa pentingnya kita meningkatkan rasa syukur kita pada Allah Swt.agar hidup kita lebih bermakna dan berkah.

“Kita harus belajar dan pandai bersyukur disetiap penghujung tahun dan sekaligus pergantian tahun yaitu dengan cara merayakan tahun baru melalui pengajian,doa bersama dan ibadah lainnya,” Tandasnya Minggu,(31/12/2017).

Dirinya menambahkan kalau kebiasaan-kebiasaan yang selama ini dilakukan masyarakat sumenep pada malam pergantian tahun baru hanya mencari kesenangan malalui pesta-pesta,bahkan perbuatan yang tidak terpuji saatnya harus dialihkan menjadi sesuatu yang berkah dalam hidup.

“Saya berharap masyarakat sumenep bisa merubah kebiasaan dimalam tahun baru,mari kita perbanyak berdoa dan membaca alqur’an serta melakukan sholat sholat sunnah dipenghujung tahun sekligus diawal tahun baru” Ungkapnya.

Kedepannya setiap kegiatan yang tidak bermanfaat bagi masyarakat sumenep sendiri harus berubah dan diganti dengn sesuatu hal yang berguna dan manfaat,tutup busyro (yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here