PAMEKASAN, Limadetik.com – Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan, Raden Bagus Fattah Yasin menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat melalui program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PSTL) di Desa Gro’om Kecamatan Proppo Madura Jawa Timur, Rabu (01/08/2018) kemarin.

Saat penyerahan, Pj Bupati Pamekasan didampingi Pj Sekda Kabupaten setempat Mohammad Alwi dan Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN) Pamekasan, Tugas Dwi Padma dan sejumlah stafnya.

“Di Indonesia, memang dicanangkan untuk sertifikatp tanah itu sebanyak 1,5 juta bidang untuk tahun 2018, termasuk di Pamekasan dapat bagian 45 ribu bidang,” katanya, menjelaskan.

Pj bupati Pamekasan, RB Fattah Jasin mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama bersyukur atas pemberian fasilitas oleh pemerintah pusat.

“Mari kita bersyukur, karena hari ini bapak ibu sekalian akan mendapatkan sesuatu yang sangat penting untuk meningkatkan tidak hanya kesejahteraan untuk Desa Gro’om, Proppo dan Pamekasan, tapi untuk Jawa Timur dan Indonesia,” katanya.

Menurut Pj Bupati Fattah Jasin, kesejahteraan masyarakat bisa tercapai kalau tempat usaha kita tempati, yakni tanah, bila ada kepastian hukum.

“Siapa yang punya, dimana letaknya, berapa meter ukurannya. Tanah itu memang bisa menjadi sumber penghidupan untuk kesejahteraan, tapi juga bisa jadi sumber mala petaka,” lanjutnya.

Contohnya, jika suami istri yang bercerai, pembagian hartanya kadang tidak jelas atas nama siapa, sehingga ini yang bisa berakibat fatal.

Dalam kesempatan itu, Fattah Jasin menyampaikan, masyarakat diminta kerjasama nya agar benar benar mampu memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik mungkin.

“Oleh karena itu, saya mohon kepada seluruh masyarakat agar bisa bekerja sama dengan baik, gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya,” sambung dia.

Untuk diketahui, pembagian sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat melalui program pendaftaran tanah sistematis lengkap itu, sebanyak 500 sertifikat tanah yang disiapkan oleh Pemdes. Sementara, untuk Desa Gro’om sendiri ditargetkan 3450 bidang tanah selesai tahun ini. (arf/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here