SAMPANG, Limadetik.com — Pj Bupati Sampang, Jawa Timur, Jonathan Judianto bersama Forkopimda serta masyarakat sekitar melaksanakan sholat Idul Adha di lapangan Wijaya Kusuma, Rabu (22/8/2018).

Sholat Idul Adha selain dihadiri oleh Pj Bupati Sampang, Sekda, Forkopimda, Kepala SKPD, para Camat serta masyarakat sekitar di lapangan Wijaya Kusuma. Sedangkan Imam dan Khotbah dipimpin oleh KH Fathorrosi, pengasuh Ponpes Darus Sahid Sampang.

Seusai Shalat Idul Adha PJ Bupati Sampang menyerahkan sapi kurban secara simbolis kepada Perwakilan Masjid agung, NU dan Masjid Dakwah didampingi oleh Forpimda.

Selanjutnya Jonathan Judianto bersama Forkopimda melaksanakan Open House dan Halal Bihalal di Pendopo Sampang dengan masyarakat.

Sementara itu, Pemkab Sampang menyerahkan Hewan qurban sebanyak 11 ekor sapi dan 13 ekor kambing dikarenakan anggaran hanya terserap 200 juta dari 400 juta. Aturan Proposal yang masuk harus masuk setahun sebelumnya yang lalu 2017.

“Mohon maaf kepada masyarakat Sampang bahwa anggarannya segitu dan hewan qurban dipilih yang terbaik, sehat dan gemuk sesuai anggaran yang tersedia,” ucapnya.

Selanjutnya Pj Bupati Sampang, mengatakan dengan berqurban sebetulnya mengharapkan ada kepedulian sosial yang lebih tinggi. Apalagi banyak saudara sesama muslim yang membutuhkan uluran bantuan.

“Esensi yang kami inginkan adalah bisa menumbuhkan kepekaan, kepedulian dan solidaritas sosial yang lebih tinggi,” tukasnya. (gan/hoki/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here