Plh Bupati Pamekasan Pantau UNKP SD/MI

PAMEKASAN, Limadetik.com – Plh Bupati Pamekasan, Madura Jawa Timur memantau pelaksanaan Ujian Nasional berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI), Kamis (3/5/2018).

Kedatangan Mohammad Alwi ke sejumlah lembaga pendidikan itu didampingi Forpimda, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) dan Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Pamekasan.

“Secara umum pelaksanaan Unas kali ini berjalan lancar, baik itu tentang kehadiran, soal-soal maupun pengawasnya ada semua, jadi alhamdulillah semua berjalan lancar,” terangnya, kepada wartawan.

Alwi yang juga Plt Sekda ini berharap pelaksanaan ujian nasional tahun ini berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

“Semoga sukses prestasinya, siswa siswi bisa lulus semua, sukses pelaksanaannya, artinya tidak ada kendala, baik dari siswanya sendiri, pengawasnya maupun Soal soalnya. Jadi sukses prestasi dan penyelenggaraannya,” katanya.

Sementara itu Kadisdik Pamekasan, Moh Tarsun mengatakan, pihaknya sudah mewanti-wanti mulai dari sebelum pelaksanaan sudah berpesan agar anak jangan sampai diintervensi ketika sedang ujian.

“Artinya jangan sampai ada pembocoran soal dan sebagainya, ataupun memberikan kunci jawaban, itu tidak boleh. Jadi kami harapkan siswa mempunyai nilai integritas tinggi dan prestasi tinggi,” tandasnya.

Tarsun berharap bantuan dari orang tua siswa agar dapat memperhatikan dan menjaga para putra-putrinya selama pelaksanaan ujian nasional tersebut berlangsung.

Diketahui, Unas yang digelar serentak tahun ini akan berlangsung selama 3 hari dan diikuti oleh 746 lembaga dengan jumlah total siswa sebanyak 14.026 orang se Kabupaten Pamekasan.

Pematauan UNKP ini dilakukan oleh Plh Bupati beserta rombongan dimulai dari SDN Kowel III, selanjutnya SDN Lawangan Daya III, SDN Konang II, dan terakhir ke MIN 1 Desa Konang Kecamatan Galis.(arf/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.