Polres Malang Gelar Istigotsah Untuk Pilkada Damai dan Mempererat Silaturrahmi Bersama Warga

Kapolres Malang AKBP.Yade Sijunjung Saat memberikan sambutan dalam acara istghotsah di mapolres malang

MALANG, Limadetik.com – Polres Malang, Jawa Timur gelar istigotsah dalam Rangka menyambut Pilkada Damai 2018 dan memperingati HUT Bhayangkara ke-72, Rabu (9/5/2018) malam yang berlansung di halaman Satya Haprabu Polres Malang.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung S.H.,S.I.K.,M.Si. yang dihadiri sekitar 1500 jamaah memeriahkan acara ini. Dalam sambutannya dia menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar masyarakat dapat bersikap bijak dalam menggunakan Media Sosial, tidak ikut terprovokasi oleh hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, serta oleh isue-isue yang bersifat Hoax.

“kita berharap masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh isue-isue yang tidak jelas dan belum pasti kebenaranya, dan tentunya masyarakat harus cerdas dalam menggunakan sosial media agar tidak menimbulkan konflik hingga yang rugi diri sendiri serta orang banyak” katanya.

Lebih lanjut, Kapolres Malang juga menyampaikan bahwa kegiatan Istighotsah ini sebagai tali silaturohmi umat Islam yang diselenggarakan bersama Majelis Maulid RIYADLUL JANNAH se-Korwil Kepanjen, Malang Selatan.

“Sebagai upaya mempererat tali persaudaraan antar masyarakat Kabupaten Malang dan menyambut Pilkada tgl 27 Juni 2018, dimana di tahun Demokrasi ini masyarakat Kabupaten Malang dapat memilih pemimpin yang sesuai harapannya. Tak lupa lagi menyongsong Pilpres 2019 semoga masyarakat Malang masih tetap dalam keadaan kondusif” ujar AKBP Yade.

Disamping itu menurut AKBP Yade, yang lebih terpenting lagi dari tujuan diselenggarakan Istighosah ini juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sekaligus memohon kepada Allah SWT semoga Pilkada 2018 dapat terselenggara secara aman dan damai.

Diakhir sambutannya AKBP Yade juga mengatakan, kegiatan Istighosah ini juga sebagai rangkaian dari kegiatan memperingati HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018, dengan harapan bahwa Polri semakin mampu mengemban tugasnya dalam melayani masyarakat.

“Kami mohon maaf apabila masih ada kekurangan dalam pelayanan selama ini, kita berharap kedepan Polri semakin baik lagi dari semua lini” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ini, Sekda Kabupaten Malang, Dandim 0818 Wil Malang Batu Letkol Ferry Muzzawat, Pasi Ops Yon Zipur 5 Malang Kapt. C.Zi Gatot, Kepala Kejaksaan Negeri Malang, Ketua Pengadilan Negeri (PN), Kaden B Sat Brimob  Polda Jatim, Ketua MUI Kab. Malang, Ketua FKUB, Ketua NU Kepanjen, Ketua Muhammadiyah Kepanjen, Rektor Unira Kepanjen Kab Malang.

Selain itu tampak juga hadir, Ketua PC GP Ansor Kab Malang, FKPPI, KNPI Kab Malang, Ketua Pemuda Pancasila, Ketua DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kab Malang, Ketua KPU dan Ketua Panwaslu Kab Malang, Rektor UMM, Rektor Al Qolam Gondanglegi Kab Malang, Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kasi dan PJU Polres Malang, Kapolsek Jajaran Polres Malang, Ketua Cabang dan  pengurus Bhayangkari Polres Malang, Ketua Ranting Bhayangkari jajaran Polres Malang, Anggota Polres Malang dan jajaran, ASN / CPNS jajaran Polres Malang.

Disamping para pejabat dan petinggi di Kabupaten Malang, tampak juga terlihat para Habaib dan Kyai diantaranya, Habib Abd Rokhim, Habib Zain Ba’abud, Habib Khadafi, Habib Zaki, Habib Alwi, Habib Sholeh, Habib Khudori, KH.Mudhofir, KH.Abd Khodir dan Gus Rofiq.

(yd/M-B)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here