SURABAYA, Limadetik.com Lanal Banjarmasin di bawah jajaran Koarmada II melalui Anggota TNI yang berjaga di Pos Angkatan Laut (Posal) Tabanio, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan berhasil menggagalkan transaksi narkoba di dermaga setempat.

Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Wijayanto, S.E., mengatakan ada barang bukti satu paket sabu ditemukan dengan berat bersih 0,69 gram, pada hari Senin 27/05/2019.

Komandan Lanal mengungkapkan sayangnya, tersangka alias pemilik barang haram tersebut tidak berhasil ditangkap lantaran keburu kabur setelah mengetahui kedatangan prajuritnya.

“Jadi anggota saya mendapat informasi dari masyarakat setempat yang mencurigai ada transaksi narkoba. Kemudian anggota di Posal Tabanio langsung menuju lokasi di dermaga yang tak jauh dari pos dan hanya menemukan barang bukti yang dibuang pelaku,” beber Wijayanto kepada Kantor Berita Antara.

Selain narkotika, di lokasi ditemukan juga sejumlah uang dengan nilai sekitar Rp2 juta yang diduga hasil transaksi yang dilakukan sang pengedar, termasuk juga sepeda motor milik pelaku.

“Kasusnya hari ini kami serahkan ke Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalsel untuk ditindaklanjuti,” jelas Wijayanto.

Sementara Kabid Pemberantasan BNNP Kalsel AKBP Edy Saprianadi sudah memerintahkan anggotanya untuk melakukan pendalaman guna bisa mengungkap pengedar tersebut.

Nanti kita lidik sampai ke Tabanio sana. Jaringan pengedar di kawasan pesisir memang ditengarai cukup marak menyasar para pekerja di perairan seperti nelayan atau anak buah kapal,” tandas Edy. (Koarmada II/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here