PT Madura Energy dan Limadetik Tour Bareng ke Jogja

JOGJA, limadetik.com – Sejumlah karyawan PT Madura Energy dan limadetik.com menggelar tour bersama ke Kota Jogjakarta. Tour diawal tahun ini dilaksanakan selama lima hari sejak (9-13/1/2019).

Sejak tiba di Jogja, mereka langsung mengunjungi sejumlah objek wisata, diantaranya Hutan Pinus, lereng Merapi, Candi Prambanan, Gua Pindul dan objek wisata lainnya.

“Hari ini agendanya akan berwisata ke Keraton Jogja,” kata Direktur PT. Madura Energy, Hairul Anwar, Sabtu (12/1/2018).

Hairul mengungkapkan, bahwa tujuan wisata ini untuk meningkatkan solidaritas antar karyawan di perusahaan yang dipimpinnya. Termasuk pula agar mereka bisa menikmati liburan diawal tahun. Sebab, selama setahun lamanya para karyawan dihadapkan dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Kami pilih awal tahun karena kalau akhir tahun disamping teman-teman banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, juga kota-kota besar seperti Jogja ini biasanya macet,” terang pengusaha muda tersebut.

Sementara saat disinggung terkait dipilihnya Kota Jogja, pria yang karib disapa Hairul mengaku agar para karyawannya tidak hanya sebatas liburan. Lebih dari itu agar belajar meningkatkan kreatifitas. Lalu ia mencontohkan, objek wisata di Kali Adem.

“Masyarakat Jogja ini sungguh kreatif. Mampu menyulap, misalnga bekas rumah warga yang jadi jadi korban meletusnya Merapi 2010 menjadi objek wisata yang menarik dan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Termasuk objek wisata Tebing Bleksi di selatan Candi Prambanan. Bekas penambangan batu ini dibangun menjadi sebuah objek wisata yang bagus dan diminati banyak wisatawan. Mereka asyik mengabadikan keindahan tebing dengan ketinggian sekitar 50 meter.

“Luar biasa. Dari awalnya hanya bekas penambangan batu menjadi objek wisata yang katanya tidak pernah sepi dari pengunjung. Jogja memang istimewa,” tukasnya dengan nada kagum.(hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here