Puncak harjad Pamekasan ke 487, Pemkab gelar Upacara dan Sidang Paripurna Istimewa

Red: rudy

Pamekasan, Limadetik.com – Puncak hari jadi (harjad) Pamekasan ke 487 yang jatuh pada 3 November 2017, dilaksanaknnya upacara dan sidang istimewa paripurna. Dua rangkaian kegiatan tersebut, merupakan penutup harjad Pamekasan setelah melewati berbagai acara.

Hari jadi Pamekasan yang ke 487, hari ini merupakan rentetan dan tahapan yang terakhir, hari ini ada upacara kemudian ada sidang paripurna istimewa di DPRD,” ucap wabup khalil sebelum melaksanakan upacara, Jum’at (3/11/2017).

Wabup Khalil Asy’ari mengatakan, berbagai kegiatan sudah dimulai sejak beberapa minggu lalu, baik parede budaya, Pamekasan School Fair, kemilau Madura dan sejumlah kegiatan lainnya.

Menariknya, pelaksanaan upacara harjad tahun ini, semua ASN, PNS, pegawai kontrak, semua pimpinan OPD mengenakan pakaian ala adat Madura, diantaranya, ada yang menggunakan baju pesa’, Odheng, batik, dan pakaian tempo dulu.

“Pakaian adat yang digunakan ini untuk lebih mengenang tentang sejarah pendahulu kita, jadi tidak hanya sekedar memakai pakaian adat, karena ini menunjukkan ada kedisiplinan, kerapian dan lain sebagainya,” katanya mengungkapkan.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berharap, hari jadi Pamekasan tahun berikutnya, lebih meriah lagi. Dirinya juga meminta, agar hari jadi Pamekasan ke 487 ini menjadi momentum untuk mengenang para pemimpin terdahulu dan bagaimana pemerintah dan masyarakat dapat mengikuti jejak mereka dalam membangun Pamekasan. (arif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here