BANGKALAN, Limadetik.com – Mencegah lebih baik dari pada mengobati, Itulah yang diucapkan Aris Budhiarto kepala Puskesmas Geger ketika melakukan pengobatan massal di desa Lerpak tadi Pagi. Sabtu (16/12/2017).

Aris Budhiarto menjelaskan Bahwa Program pengobatan massal itu bekerjasama dengan karang taruna desa Lerpak, Hal itu memberikan pengetahuan bagi anak muda desa Lerpak supaya bisa memberi tahu cara mencegah segala bentuk macam gejala penyakit kepada masyarakat.

“Kita ingin seluruh lapisan masyarakat ikut berpartisipasi guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat, dan juga yang lebih penting bermanfaat bagi sesama. makanya kita gandeng anak muda disana,” jelasnya.

Disamping itu Aris juga menambahkan bahwa melakukan program preventif yakni mempromosikan program Puskesmas seperti pencegahan Demam Berdarah (DBD) dan juga Difteri. “Difteri ini kita sosialisasikan kepada masyarakat karena penyakit ini sangat mematikan dan menular, dengan imunisasi bisa dicegah,” kata Aris.

Menurut Aris bahwa dirinya sebagai Abdi Negara dengan staf Puskesmas lainnya ingin masyarakat Geger mengetahui sejak dini tentang kesehatannya sendiri. Sebab, mencegah lebih baik daripada mengobati.

Itu sebabnya kami tekankan dan kami tananmkan kepada seluruh masyarakat melalui karang taruna desa Lerpak sebagai penyambung lidah kepada masyarakat. “Alhamdulillah program kami berjalan lancar,” tuturnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Geger dan Bangkalan pada umumnya supaya berprilaku hidup sehat dan bersih agar kita terhindar dari penyakit yang berbahaya.

“Kita menghimbau pada seluruh masyarakat yang ada dan kita dorong agar berprilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) agar terhindar dari gajala gejala penyakit,” ucap nya dengan penuh harap.(yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here