SITUBONDO, Limadetik.com – Menjelang digelarnya Operasi Lilin Semeru 2017 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru, Kepolisian Resort Situbondo gelar rapat koordinasi lintas sektoral yang dilaksanakan di Mapolres Situbondo, Jumat (15/12/2017).

Pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) tersebut dipimpin oleh Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, S.H., S.I.K., M. Sc (Eng) bersama Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan bapak Basuki, SH yang diikuti oleh Para Kabag, Kasat dan Kasi serta Kapolsek Jajaran Polres Situbondo, Kasat Pol PP, Kepala Dinas Kesehatan, TNI, Jasa Raharja, BPDB, Organda, Bamag, Senkom, PT. ASDP dan pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, S.H., S.I.K., M. Sc (Eng) menyampaikan bahwa rakor lintas sektoral ini dilaksanakan sebagai langkah awal persiapan Operasi Lilin Semeru 2017 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Sehingga terjalin koordinasi yang baik dan sinergi antara pihak Kepolisian dengan instansi terkait sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar tanpa hambatan”, jelasnya.

Sigit menambahkan, “Operasi Lilin Semeru 2017 merupakan operasi Kemanusiaan skala nasional untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru”.

Selain itu, Kabag Ops Kompol Sumartono, SH memaparkan data tempat-tempat ibadah gereja, tempat wisata dan lokasi pos pengamanan yang nantinya akan ditempatkan personil gabungan Polri, TNI dan Instansi terkait.

“Operasi Lilin Semeru 2017 ini direncanakan berlangsung selama 10 hari dimulai tanggal 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 yang bertujuan memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru”, ujar Sumartono.

Mewakili Bupati Situbondo, Basuki, SH selaku Asisten II Bidang Pemerintahan juga mengharapkan seluruh instansi Pemerintah Daerah Situbondo memberikan dukungan kepada Polres Situbondo baik itu personil maupun sarana dan prasarana yang diperlukan guna kelancaran pelaksanakan Operasi Lilin Semeru 2017. (aka/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here