Ratusan Warga Binaan Rutan Sumenep Ikut Berpartisipasi Dipilgub 2018

suasana TPS di dalam lapas kls II sumenep

SUMENEP, Limadetik.com — Ratusan warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Sumenep, Jawa Timur ikut mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Mareka ikut berpartisipasi dalam Pilgub yang digelar pada Rabu (27/6/2018).

Kepala Rutan Klas II B Sumenep, Muhammad Kurnia, Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Rutan sebanyak 219 orang. Dari 219 orang itu terdiri dari 213 laki – laki dan 6 orang perempuan.

“Jumlah warga binaan disini 246 orang, akan tetapi yang mempunyai hak suara pada Pilgub Jatim hanya 219 orang. Sedangkan 27 orang merupakan warga binaan baru,” katanya.

Menurutnya, pihaknya sudah berusaha secara maksimal agar seluruh warga binaan bisa menyalurkan hak suaranya. Beberapa waktu lalu Rutan telah mendatangkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Sumenep untuk melakukan perekaman e – KTP sebagai salah satu syarat menjadi DPT. Hasilnya sekitar 80 orang sudah melakukan perekaman di Rutan.

“Sedangkan untuk pengamanan, selain dari petugas KPPS, kami juga di “backup” dari unsure TNI/Polri yang sifatnya insidentil. Termasuk juga kami disini melakukan penjagaan,” tukasnya. (Hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here