https://limadetik.com/

Rekrutmen KPPS Untuk Pilkada Sumenep Segera Dibuka, Ini Jadwalnya

  • Bagikan
IMG 20200116 165857
Rafiqi Tanziel, Komisioner KPU Sumenep

SUMENEP, limadetik.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Jawa Timur segera membuka rekrutmen anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pilkada 2020.

Terdapat 2.500 KPPS yang akan bertugas di 2.500 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Masing-masing TPS terdiri dari 7 anggota KPPS.

https://limadetik.com/

“Awal Oktober kita buka pendaftaran anggota KPPS. Mendaftarnya langsung ke PPS,” kata Komisioner KPU Rafiqi Tanzil, Selasa (29/9/2020).

Sebab, sambung mantan wartawan tersebut, sesuai tahapan Pilkada 2020,
penetapan KPPS tanggal 23 November 2020. Namun, sebelum penetapan ada beberapa hal yang harus dilakukan, di antaranya proses rapid tes. Mengingat Pilkada berlangsung di tengah Pandemi Covid-19.

“Petugas KPPS di-rapid test dulu untuk memastikan tidak ada yang terpapar Covid-19,” ujarnya.

Diketahui, terdapat dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep yang telah ditetapkan oleh KPU. Keduanya adalah Paslon nomor 01 Achmad Fauzi-Nyai Hajja Dewi Khalifah. Sedangkan Paslon 02 adalah Fattah Jasin-KH. Ali Fikri.

Paslon 01 diusung PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sedangkan Paslon 02 diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Golkar sebagai Partai pendukung. (hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan