Scroll Untuk Membaca Artikel
Wisata

Ribuan Wisatawan Awali Tahun Baru 2020 di Gua Soekarno

×

Ribuan Wisatawan Awali Tahun Baru 2020 di Gua Soekarno

Sebarkan artikel ini
IMG 20200101 WA0074

SUMENEP, limadetik.com – Gua Soekarno menjadi salah satu destinasi wisata yang dipilih ribuan orang sebagai tempat berlibur di awal tahun 2020. Mereka memilih gua yang ada di Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur bukan tanpa alasan.

Salah satu pengunjung asal Surabaya, Aini (35) mengaku penasaran terhadap gua yang dilaunching pertengan tahun lalu. Dia mengaku mendapat informasi dari media online, bahwa di Sumenep ada wisata alam yang memiliki keindahan yang menakjubkan.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

“Karena penasaran, kami datang ke sini ingin mengetahui secara langsung. Ternyata memang bagus,” katanya, Rabu (1/1/2020).

Menurutnya, Gua Soekarno berbeda dengan wisata gua lainnya. Selain disorot dengan lampu warna warni yang menambah keindahan dan tidak menghilangkan ciri khas gua, wisatawan juga dimanjakan dengan adanya cafe di dalamnya.

“Kami betah di dalam. Di dalam tidak panas. Ditambah lagi dimanjakan dengan adanya cafe,” ujarnya.

Sementara itu, pengelola Gua Soekarno, Syaiful Anwar menjelaskan, jumlah pengunjung pada hari ini meningkat. Berdasarkan data sementara, jumlah pengunjung sekitar 3.000 lebih.

Sementara sejak sepuluh hari sebelum tutup tahun 2019, pengunjung per hari dikirasan 800 hingga 1.100 orang. “Khusus hari ini meningkat kisaran 400 persen. Mereka banyak juga yang berasal dari luar Madura,” ujarnya.

Diketahui, Kabupaten yang memiliki 126 pulau ini memiliki banyak objek wisata. Baik yang ada di wilayah daratan maupun kepulauan. Selain Gua Soekarno, terdapat juga wisata Pantai Lombang, Pantai Slopeng, Gili Iyang, Pantai Sembilan, Gili Labak, Keraton, dan wisata religi Asta Tinggi. (hoki/yd)

× How can I help you?