RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep Ikut Meriahkan Festifal “Sate Gajah”

SUMENEP, Limadetik.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Anwar ikut serta memeriahkan Festival “Sate Gajah” yang digelar Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (11/11/2017).

Festival sate pertama kali digelar di Madura berlangsung meriah di simpang Odeng, tepatnya di jalan Halim Perdana Kusuma, Kota Sumenep dengan kurang lebih 45 peserta dari semua OPD, Kecamatan dan Perbankan yang beroperasi di wilayah setempat.

“Masakan sate yang kami sajikan sesuai dengan kriteria makanan yang sehat kayak dikonsumsi,” kata Direktur RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep, dr. Fitril Akbar.

Dibandingkan dengan stand sate lainnya, stand rumah sakit terbesar di Sumenep memiliki keunggulan. Meski kuliner yang harus disajikan hanya sate, namun pihaknya juga melengkapi dengan buah dan sayuran sehingga gizi yang dikonsumsi komplit bagi tubuh.

Menurut Fitril, buah dan sayuran harus selalu ada dalam menu makanan masyarakat sehari-hari sebagai menu sehat.

“Kriteria makanan empat sehat lima sempurna harus selalu diperhatikan, apapun makanannya,” ucapnya.

Ia menambahkan, selain menyediakan kuliner sate dengan ukuran jumbo atau sate gajah, pihaknya juga menyediakan 100 porsi sate untuk dibagikan kepada masyarakat yang datang berkunjung.

Tujuannya, agar masyarakat yang datang juga bisa menikmati sajian sate yang menyehatkan bagi tubuh.

“Ini merupakan salah satu cara kami untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya makanan yang sehat,” jelasnya.

Lebih jauh Fitril mengungkapkan, Festival Sate Gajah yang digelar dalam rangka Hari Jadi Sumenep ke 748 serta promosi wisata sangat menarik dan perlu digelar secara berkesinambungan.

“Festival ini sangat postif untuk menarik wisatawan dan mengenalkan kuliner khas Madura. Semoga dapat meningkatkan promosi Sumenep hingga mancanegara,” tukasnya. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here