Sambut Ramadhan, Pemkab Pamekasan Gelar Sunatan Massal Gratis

Plh Bupati Pamekasan, Mohammad Alwi didampingi Dandim Pamekasan, dan Kabag Kesra Setda Kabupaten Pamekasan saat memberikan santunan tas, kopiah dan sarung

PAMEKASAN, Limadetik.com – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pamekasan melalui bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) menggelar sunatan massal gratis yang dilaksanakan di Goes House Pendopo Ronggosukowati, Senin (07/05/2018) kemarin.

Kegiatan sunatan massal itu merupakan rangkaian menyambut bulan suci ramadhan sekaligus memberikan kesempatan bagi masyarakat yang memiliki putra masuk usia sunat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada kalangan yang kurang mampu apalagi menjelang datangnya bulan suci Ramadhan dan libur panjang sekolah,” kata Pelaksana tugas harian (Plh) Bupati Pamekasan Mohammad Alwi.

Kegiatan tahunan ini sebagai langkah pemkab membantu mengurangi beban keluarga yang kurang mampu. Sehingga biaya ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah.

Pria yang juga menjabat Plt Sekda ini sangat mengapresiasi adanya kegiatan khitanan massal tersebut dan meminta kepada para camat yang ada di Pamekasan untuk mendata anak yang mau di khitan pada tahun yang akan datang.

“Kita juga sampaikan kepada para camat agar memiliki data siapa-siapa yang akan dikhitan di tahun 2019,”

Terpisah, hal senada juga diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kabupaten Pamekasan Syaifullah Farid Wadjdi selaku pelaksana kegiatan tersebut.

“Ada 102 anak yang mengikuti khitanan massal kali ini yang merupakan usulan dari kecamatan-kecamatan dan juga dari organisasi seperti darma wanita, PKK dan tokoh masyarakat yang peduli terhadap kegiatan ini,” ungkapnya.

Menurut Farid, pendanaan kegiatan ini bersumber l dari APBD, semua peserta digratiskan khususnya bagi yang tidak mampu.

“Selain digratiskan khitanan massal ini masih mendapat santunan berupa tas, kopiah, sarung dan uang,” tandasnya. (arif/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here