Satu JCH Asal Sumenep Menjalani Perawatan di RS Arab Saudi

IMG 20190809 WA0008

SUMENEP,┬álimadetik.com – Para Jamaah Calon Haji (JCH) akan melaksanakan Wukuf di Padang Arafah pada Sabtu (10/8/2019) besok. Saat ini mereka bersiap-siap untuk berangkat ke Padang Arafah. Hanya saja, satu JCH asal Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, tidak bisa melaksanakan Wukuf.

“Kondisi kesehatan JCH asal Sumenep baik. Hanya satu JCH saat ini sakit dan menjalani perawatan di klinik Kesehatan Haji Indonesia,” kata Kasi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, A. Rifa’i Hasyim saat ditemui limadetik.com, Jumat (9/8/2019).

Baca Juga :   Bupati Baddrut Tamam Berharap Pamekasan Menjadi Kabupaten Hijau

JCH yang saat ini menjalani perawatan atasnama Siti Julia Suryadi (62) warga Kecamatan Arjasa. Sehingga, dimungkinkan tidak bisa ikut Wukuf secara bersama-sama. Dia akan diikutkan dalam Safari Wukuf yang dilaksanakan oleh Satuan Operasional Arafah Musdalifah Mina.

“Bagi yang tidak bisa melaksanakan Wukuf secara bersama-sama, maka akan disafari wukufkan dengan menggunakan ambulance,” terangnya.

Maka dari itu, pihaknya mengingatkan agar para petugas haji lebih intensif mengawasi dan menjaga dengan baik para JCH. Supaya ibadah di Arafah bisa khusuk dan maksimal.

Baca Juga :   Pandam II Sriwijaya Melakukan Kegiatan Bakti Sosial Di Wilayah OKU Selatan

“Semoga nantinya mereka menjadi haji mabrur,”imbuhnya.

Pada musim haji 2019, ada 752 JCH yang melaksanakan rukun Islam yang ke lima. Mereka terbagi atas dua kloter yakni kloter 06 sebanyak 445 orang dan kloter 07 sebanyak 307 orang. Untuk kloter 07 digabung dengan Jamaah Calon Haji asal Surabaya sebanyak 138 orang. (hoki/yt)

Tinggalkan Balasan