BATURAJA, Limadetik.com — Sehubungan dengan adanya pemortalan/penutupan jalan milik pemerintah yang dibangun dengan Anggaran APBD OKU tahun 2017 atas dasar surat hibah warga yang terletak di blok P, Desa Batu Winangun Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumsel, Kamis (18/10/2018).

Sejak tgl 16 sep 2018 lalu hingga sampai saat ini belum dibuka portal Oleh beberapa warga setempat, dengan alasan supaya tidak bisa dilewati oleh kendaraan milik tambang batubara yang menggunakan akses jalan ke lokasi tambang. Namun hal ini dinilai kurang baik oleh rekan-rekan LSM dan Media, karena akan membuat pakum pungsi jalan yang sengaja dibuka pihak Pemkab untuk kepentingan umum.

Dengan rasa prihatin maka puluhan Media Online, cetak dan Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) dari berbagai lembaga sepakat mendukung Pemerintah Daerah untuk segera membuka portal/penutupan jalan tersebut karena dinilai merupakan tindakan melawan hukum.

Saat di konfirmasi Ketua LSM KPK OKU, Adi Irawan mengatakan “Kami mendukung penuh Pemerintah Kabupaten OKU untuk mempercepat pembukaan portal tersebut karena itu jalan milik pemerintah yang tidak boleh siapapun untuk menutupnya” katanya.

Di tempat yang berbeda Deki yang merupakan wartawan dari media indonesia ekspos mengatakan “Kami sepakat membantu Pemerintah Kabupaten OKU agar membuka portal dan penutupan jalan tersebut, karena itu jelas-jelas merupakan perbuatan yang tidak terpuji serta merugikan kepentungan umum” sebutnya.

“Dengan diterbitkannya berita ini awak media dan LSM yang ada di Kabupaten OKU berharap kepada Pemerintah Daerah dapat mempercepat pembukaan jalan tersebut demi tegaknya aturan di kabupaten oku ini” sambungnya dengan prnuh harap. (fikri/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here