oleh

Sekolah Legislatif DPM Stital, Mathur Husyairi: Kemana Mahasiswa

-Tak Berkategori-22 views

BANGKALAN, limadetik.com РSalah satu Materi dari Sekolah Legislatif Se-Madura yang diadakan DPM Stital Bangkalan adalah Budgeting dan Pengawasan anggaran. Yang disampaikan oleh Aktivis anti Korupsi Mathur Husyairi sekaligus Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur saat ini.

Mathur sapaan akrabnya, dalam menyampaikan materinya, menyinggung persoalan pengawasan dalam hal tatanan kenegaraan. Bahwa Mahasiswa mempunyai sejarah gerakan reformasi yang serba terbatas dalam Hal fasilitasi kebebasan, yang cukup hebat dalam Hal Pengawasan atau controlling.

“Mahasiswa punya sejarah hebat, dalam Hal Pengawasan atau controlling di Negara ini. Padahal dulu tidak se Bebas sekarang.” kata Mathur Husyairi, Minggu (27/10/2019).

Dalam hal ini, Mathur juga menyinggung para Mahasiswa, dengan mempertanyakan keberadaan Mahasiswa yang seharusnya menjadi Pilar kritis. Pasalnya, ketika ditanya soal bangsa, dengan segelimang fasilitasi. Mulai dari informasi digital hingga kebebasan mahasiswi masih banyak yang zonk.

“Pertanyaannya adalah Kemana Mahasiswa hari ini. Jika Kita mengaca pada gerakan temen-temen reformasi yang memang betul-betul minim dalam hal fasilitas baik itu informasi digital dll”. paparnya.

“Intinya, gerakan Pengawasan itu. Harus By data” pungkasnya. (Ri/Dwita)

Komentar