Scroll Untuk Membaca Artikel
Nasional

Pramuka Kwarcab Sumenep Lepas Peserta ke PWN 2021 Jambi

×

Pramuka Kwarcab Sumenep Lepas Peserta ke PWN 2021 Jambi

Sebarkan artikel ini
Pramuka DKC Sumenep Lepas Peserta ke PWN 2021 Jambi
FOTO: Badan Pengurus Kwarcab Drs.H.Moh.Sirad Aidy, M.Si (kiri) saat menyerahkan bendera Peserta PWN 2021 kepada Wulan Suryadi

SUMENEP, Limadetik.com – Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Sumenep menggelar pelepasan peserta dari Sumenep untuk mengikuti kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) 2021 Jambi.

Kegiatan pelepasan tersebut berlangsung di Kwarcab Sumenep, Jawa Timur dengan dihadiri sejumlah pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) dan badan Kwarcab Kabupaten Sumenep.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

“Kegiatan PWN ini akan dilaksanakan di Jambi selama sepekan dari tanggal 3 Desember sampai dengan tanggal 10 Desember 2021. Pesertanya Wulan Suryadi, satu-satunya putri yang diberagkatkan, dia juga humas DKC Sumenep” kata Ketua DKC Sumenep, Mohammad Ramli, S.Pd, Rabu (1/12/2021).

Ramli dengan tegas mengatakan, peserta Putri satu-satunya dari Sumenep Wulan Suryadi Mahasiswi STKIP PGRP SUMENEP prodi PGSD semester 5 ini sebagai perwakilan Sumenep dalam kegiatan PWN ke-14 yang di gelar 5 Tahun sekali.

“Ini adalah kesempatan sekaligus peluang emas, karena satu-satunya dari Sumenep yang akan mengikuti PWN 2021 di Jambi, ya hanya Wulan” ujarnya.

Terakhir Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Sumenep berharap, agar peserta yang dikirim untuk mengikuti PWN 2021 Jambi, bisa membawa nama baik Sumenep di kancah nasional, disamping berharap peserta bisa menambah pengalaman dan ilmu.

“Harapan saya Buat Wulan sebagai peserta PWN itu agar bisa menimba ilmu dan pengalaman. Serta nanti bisa mengaplikasikan ilmu dan pengalamannya dan bisa membawa nama Sumenep di Provinsi Jambi” harapnya.

Sementara itu, Wulan Suryadi yang ditunjuk sebagai peserta Perkemahan Wirakarya Nasional (WKN) mengatakan, bahwa hal ini merupakan salah satu kebanggaan bagi dirinya karena telah mendapat kepercayaan untuk mewakili Pramuka DKC Sumenep dalam kegiatan PWN di Provinsi Jambi.

“Saya merasa bangga karena telah diberikan kepercayaan di Pramuka Sumenep khususnya Kwarcab dan DKC Sumenep sebagai perwakilan dalam kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) yang akan di laksanakan di Jambi selama satu minggu” kata Wulan sapaan akrabnya.

Mahasiswi STKIP PGRI Sumenep asal Kecamatan Sapeken itu menyebutkan, tugas yang diberikan padanya merupakan tanggungjawab bagi dirinya untuk menjaga nama baik Sumenep dan membanggakan keluarga.

“Kegiatan yang saya lakukan di Jambi akan saya bawa dan aplikasikan di Kabupaten Sumenep, khususnya di Kepulauan” ucapnya dengan senyuman.

Di tempat yang sama, Badan Pengurus Harian Kwarcab Sumenep, Drs. H. Moh. Sirad Aidy, M.Si menitipkan pesan untuk Wulan Suryadi yang resmi dilepas sebagai peserta PWN 2021 Jambi, agar tetap merasa memiliki tanggunjawab selama berada di Jambi.

“Untuk Wulan, semoga Wulan bisa menjalankan tugas dan tanggungjawab selama di Jambi. Jangan lupa berbaur kepada kakak-kakak disana. Jangan pernah minder, kamu hebat karna satu2-satunya dan orang pilihan dari Sumenep. Jangan pantang putus asa buktikn kamu juga bisa dan mampu” katanya.

× How can I help you?