SUMENEP, limadetik.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menggelar acara bertajuk “Santapan Rohani Bulan Suci Ramadan”. Acara pengajian yang diikuti sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Sumenep digelar setiap Jum’at pagi.

Setiap minggu, penceramah berbeda – beda. Seperti minggu kemarin diisi oleh Prof. Dr. KH. Ali Mascan Moesa dari Surabaya. Sedangkan pada hari ini, Jum’at (17/5/2019) diisi oleh KH. Mujahid Anshori.

Dia menyampaikan dalam ceramahnya tentang pentingnya mencari ilmu. Pasalnya, antara mereka yang berilmu dengan yang tidak berilmu dipastikan beda salah satunya dalam menjalankan aktifitas keseharian.

“Disamping itu, orang yang berilmu lebih tinggi derajatnya dibandingkan dengan orang yang tidak berilmu,” terangnya di hadapan ratusan jamaah.

Pada kesempatana tersebut, dia memuji pemerintah daerah yang secara rutin menggelar pengajian setiap Jum’at pagi selama Ramadan berlangsung. Karena ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap pentingnya majlis taklim.

“Kami mengapresiasi acara yang digelar pemerintah daerah ini. Ini bentuk kepedulian pemerintah,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, selain dihadiri para PNS, juga tampak hadir Bupati Sumenep, A. Busyro Karim dan beserta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (hoki/dyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here