SUMENEP, limadetik.com – Pemuda inisial SP (24) terpaksa harus berurusan dengan Kepolisian Sektor Sapeken, Sumenep, Jawa Timur. Pasalnya, pria yang diketahui Warga Dusun Sedango, Desa Sawah Sumur, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangen diketahui simpan narkoba,Jumat (18/1/2019) sekira pukul 12.00 WIB.

“Dia diamankan saat berada di pelabuhan lama Sapeken, Dusun Ra’as Desa/Kacamatan sekitar pukul 12.00 WIB,”  Kata Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP. Moh. Heri, Sabtu (19/1/2019).

Penangkapan tersangka penyalahgunaan narkoba, berawal ketika petugas Polsek Sapeken sekitar pukul pukul 10.00 WIB mendapat informasi dari masyarakat jika SP sering membawa narkotika jenis sabu ke wilayah Sapeken.

Atas dasar laporan itu petugas melakukan penyelidikan, penyelidikan itu dipimpin langsung oleh Ps. Kanit intel Bripka  Rahgaman Riyadi, saat itu dia bersama Brigadir Guntur AP fan Brigadir Lalu Sunaryan. Baru sekitar Pukul 12.00 wib petugas melihat terlapor berada di pelabuhan lama. Saat itu terlapor hendak naik keatas perahu motor dengan rute sapeken – Kangayan, dan langsung melakukan penggeledahan.

“Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan satu bungkus plastik klip kecil yang dibungkus dengan kertas dan dililit dengan plester warna coklat didalam tas yang dibawa. Barang itu diduga narkotka” bebernya.

Setelah itu pemuda yang masih berstatus mahasiswa itu dibawa ke Mapolsek Sapeken untuk diperiksa lebih lanjut. Hasilnya, ditemukan barang bukti berupa satu bungkus plastik klip kecil diduga narkotika jenis sabu dengan berat lk. 0.30 gram.

Selain itu polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu buah HP merk OPPO tipe A37, satu buah HP merk Samsung duos model lipat, dan satu tas punggung warna coklat merk PROSPORT. Berdasarkan hasil penyelidikan sementara dia  mengakui atas kepemilikan narkotika, saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1)  Undang-undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tukasnya.(hoki/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here