SMPN 3 Sapeken Beri Warna Smeksa Cup VI Se-Madura

SMPN 3 Sapeken Beri Warna Smeksa Cup VI se-madura
FOTO: Atlet SMPN 3 Sapeken Di arena smeksa cup VI

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Siswa SMPN 3 Sapeken, Kepulauan Sapeken, Desa Sepanjang, Sumenep, tampil percaya diri pada kejuaran bola volli antar SMP/MTs se-Madura.

Saat pertandingan berlangsung, para siswa berprinsip tak terlahir dari ombak yang tenang ini, mampu menumbangkan lawan, dan berhasil menang melawan SMPN 1 Bluto A Putra.

“Sejak saya menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMPN 3 Sapeken, Pulau Sepanjang ini, memang saya lihat potensi non akademik anak anak saya sangat bagus, sehingga saya niatkan untuk mengantarkan mereka mencari pengalaman didaratan kota sumenep,” kata H. Ibnu Ma’rup, Kepala SMPN 3 Sapeken. Senin (5/3/2023).

Baca Juga :   Pemdes Pagerungan Kecil Siap Sambut Program Bupati Sumenep

Disinggung soal cuaca, saat perjalanan menuju daratan kota Sumenep, H. Ibnu mengaku sempat lama menunggu kedatangan kapal Ke Kecamatan Sapeken.

“Wah, kalau kendala perjalanan kita pasti tau sendiri bagaimana cuaca dipulau. Hari Kamis (2/3/2023) berangkat Ke Sapeken dari Pulau Sepanjang, ada kapal pada hari sabtu sore, dan alhamdulillah minggu pagi sudah nyampek ke pelabuhan kalianget, jadi memang panjang perjalanan,” ungkapnya.

Mengikuti Smeksa Cup VI antar SMP/MTs se-Madura yang dilaksanakan oleh SMKN 1 Sumenep ini, Pihaknya juga mendapat dukungan dan apresiasi dari pengawas Pendidikan Kecamatan Sapeken.

Baca Juga :   Pasca Aksi ke Pemkab, Kadis PRKP Cipta Karya Sumenep Datangi Sekretariat Himpass, Ada Apa.?

“Alhamdulillah, pengawas pendidikan di Sapeken juga tergugah dengan keikutsertaan anak didik kami, artinya semua sektor ingin sekali kami munculkan, seperti peningkatan non akademik maupun akademik,” ujarnya.

Mengetahui hal tersebut, Kepala SMKN 1 Sumenep, H. Zainul Sahari turut apresiasi.

Menurutnya, langkah yang diambil Kepala SMPN 3 Sapeken, merupakan contoh yang luar biasa.

“Ini sangat luar biasa, Siswa berpotensi diberikan ruang untuk ikut pertandingan Bola volli se-Madura, dan kami sebagai pelaksana, sampaikan terima kasih kepada Siswa dan Kepala Sekolah dari kepulauan sapeken telah bersedia datang walau perjalanan panjang,” pungkasnya.

Baca Juga :   Tahun 2020, Madura FC "Temani" Perssu Sumenep di Liga 3

Tinggalkan Balasan